Pemprov - Bulog Bangka Gelar OP Tekan Harga Sembako

10 Februari 2023 07:29
Penulis: Alber Laia, news
Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan Bulog Bangka mengelar Operasi Pasar (OP), di Pasar Pembangunan Pangkalpinang, Jumat. (ANTARA/Aprionis)

Sahabat.com - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan Bulog Bangka mengelar Operasi Pasar (OP), guna menekan kenaikan harga sembako menjelang puasa Ramadhan 2023.

"Hari ini kami menggelar OP di Pasar Pembangunan dan Pasar Pagi Pangkalpinang," kata Kepala Bidang Pengawasan Disperindag Provinsi Kepulauan Babel Fajri Djagahitam saat memantau OP di Pasar Pembangunan Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan dalam kegiatan OP ini, Bulog menjual beras sebanyak empat ton dengan harga Rp45 ribu per lima kilogram. Harga gula pasir Rp13.500 per kilogram, terigu Rp12.500 per kilogram.

"Harga yang ditawarkan ke masyarakat di bawah harga eceran (HET), guna membantu ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya," katanya.

Menurut dia kegiatan operasi pasar kali ini sebagai langkah pemerintah daerah dalam menekan kenaikan harga sembako menjelang puasa Ramadhan tahun ini.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias membeli beras, tepung, gula pasir dalam operasi pasar ini," katanya.

Ia berharap dengan kegiatan operasi pasar ini dapat membantu ekonomi masyarakat dan juga membantu pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga sembako khususnya beras, terigu dan gula pasir.

"Kami akan terus menggelar operasi pasar ini hingga Idul Fitri tahun ini, agar tidak terjadi lonjakan harga tinggi yang akan memberatkan ekonomi masyarakat kurang mampu," katanya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment