Polisi Tingkatkan Patroli Malam Hari di Lokasi Rawan Kejahatan

01 April 2023 14:14
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Polres Metro Jakarta Selatan meningkatkan patroli di sejumlah lokasi rawan kejahatan malam selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Jakarta, Jumat (31/3/2023). ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Selatan

Sahabat.com - Polres Metro Jakarta Selatan meningkatkan patroli malam hari di sejumlah lokasi rawan kejahatan selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Setiap malam kami melaksanakan kegiatan rutin operasi cipta kondisi dengan menentukan rute dari Blok S, Wolter Monginsidi, Gunawarman, Senopati, SCBD, Blok M, hingga Kemang,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi, di Jakarta, Sabtu.

Menurut Ade Ary, patroli pada lokasi-lokasi tersebut bertujuan mengantisipasi potensi rawan kejahatan jalanan seperti perang sarung, balap liar, hingga pelanggaran hukum lainnya.

Terlebih, pihaknya juga mengimbau kepada pemilik tempat hiburan malam seperti restoran hingga kafe untuk mematuhi jam operasional mengikuti arahan dari Peraturan Gubernur yakni ditutup pukul 00.00 WIB selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Pihaknya juga akan berlaku tegas kepada siapa saja pelanggar aturan yang sudah seharusnya dipatuhi untuk menciptakan keamanan.

“Dari patroli pada Jumat (31/3) malam, kami mengamankan 83 botol minuman keras di Kebayoran Lama, menggagalkan tawuran di perbatasan Manggarai-Setiabudi-Tebet, dan mencegah balap liar di jalan layang Casablanca Tebet,” sambungnya.

Selain itu, personel lain juga telah membantu seorang korban yang selamat dari kecelakaan lalulintas tunggal di Jalan Gatot Subroto Tebet dengan membawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan lebih lanjut   .

Dia menambahkan, sebanyak 380 personel terdiri dari jajaran Polres Metro Jakarta Selatan, TNI, dan Satpol PP Jakarta Selatan dikerahkan bertugas untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban tetap terkendali.

Selain berpatroli menjaga keamanan sekitar, Polres Metro Jakarta Selatan turut menyalurkan bantuan sosial Polri apabila menemukan warga yang dianggap masih membutuhkan bantuan.

“Semoga kita bisa saling toleransi dan saling menghormati satu sama lain dengan menaati aturan dari pemerintah yang ada, tentu itu akan meningkatkan keamanan di Jakarta Selatan,” tutupnya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment