200 Kilogram Boga Bahari Disajikan Bagi 400 Pengunjung Festival Seafod

16 Februari 2023 12:25
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Pengunjung menyantap makanan laut pada Festival Seafood di Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, yang digelar 15 hingga 19 Februari 2023. (ANTARA/Bagus Purwa)

Sahabat.com - Sedikitnya 200 kilogram boga bahari atau hidangan yang berasal dari laut disajikan bagi pengunjung Festival Seafood di Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur yang digelar 15 hingga 19 Februari 2023.
 
"Sebanyak 200 kilogram makanan laut disediakan pada Festival Laut diperkirakan cukup untuk 400 orang," ujar Kepala Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara, Ismail Subli, di Penajam, Kamis.
 
Boga bahari atau makanan yang berasal dari laut yang dihidangkan tersebut dapat dinikmati pengunjung Festival Seafood secara cuma-cuma alias gratis.
 
Festival Seafood tahun ini (2023) adalah kegiatan yang ketiga kalinya yang digelar di Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara.
 
Festival Seafood sebagai rasa syukur apa yang telah diberikan kepada masyarakat Desa Babulu Laut baik hasil laut dan tani, serta usaha produksi.
 
Festival Seafood juga untuk mengenang para leluhur Desa Babulu Laut yang telah bersusah payah membangun desa.
 
Saat memasuki areal Festival Seafood terpampang sejumlah foto para tetua Desa Babulu laut, serta kondisi desa tersebut di masa lampau.
 
Pemerintahan Desa Babulu Laut, menurut dia, akan membuat peraturan desa (perdes) Festival Seafood dan penetapan waktu pelaksanaan, sehingga Festival Seafood menjadi agenda tahunan.
 
"Kami dukung kegiatan Festival Seafood yang diadakan di Desa Babulu Laut," kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Penajam Paser Utara, Andi Trasodiharto.
 
Festival Seafood tersebut sesuai program Gemarikan (gerakan memasyarakatkan makan ikan) untuk menekan kasus stunting atau kekerdilan anak akibat kurang asupan gizi.
 
Festival Seafood diharapkan terus digelar dan ditingkatkan, kata dia, sehingga Dinas Perikanan juga terus mendorong tingkat produksi ikan tangkap nelayan.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment