3 Nama Kandidat Sekda DKI Sudah di Tangan Mendagri, Jokowi yang Putuskan

31 Januari 2023 05:31
Penulis: Mochammad Rizki, news
Heru Budi Hartono. (Net)

Sahabat.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkapkan tiga nama kandidat yang lolos seleksi jabatan Sekretaris Daerah atau Sekda DKI Jakarta telah diserahkan kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

"Udah ke Mendagri," ujar Heru di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (31/1/2023).

Rencananya salah satu dari tiga nama itu bakal dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meski begitu Heru mengaku tak tahu kapan Jokowi akan mengumumkan nama yang terpilih.

"Saya belum tahu," ucapnya.

Adapun tiga nama yang lolos seleksi adalah Joko Agus Setyono, Dhany Sukma, dan Michael Rolandi Cesnanta Brata.

Joko ialah Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Bali, sementara Dhany Sukma adalah Wali Kota Jakarta Pusat dan Michael kini menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta.

Mereka lolos setelah menyisihkan tiga kandidat lainnya yang mengikuti tes terakhir yakni tes wawancara.

Kandidat yang kandas yaitu Kepala Inspektorat DKI Syaifullah Hidayat, Kepala Pelaksana BPBD DKI Isnawa Adji, serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Benni Aguscandra.

Sebelumnya, jabatan Sekda DKI diisi oleh Marullah Matali. Namun, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mencopot dan melantik Marullah menjadi Deputi Gubernur bidang Budaya dan Pariwisata.

Posisi Marullah saat ini diisi oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah DKI Uus Kuswanto yang ditunjuk menjadi Pj Sekda DKI Jakarta.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment