8.011 Jamaah Haji Khusus Tiba di Tanah Suci, Satu Wafat di Madinah

17 Juni 2023 02:13
Penulis: Adiantoro, news
Ilustrasi. Jamaah haji melaksanakan ibadah di Tanah Suci. (MCH)

Sahabat.com - Sebagian besar jamaah haji khusus telah tiba di Tanah Suci. Hingga kini, ada 7.546 jamaah yang sudah berada di Tanah Suci.

Kepala Bidang Pengawasan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK), Mujib Roni menyebutkan, dari total 8.011 jamaah yang telah tiba, lebih dari 6.621 di antaranya berada di Makkah, sementara sisanya masih berada di Madinah.

Dia menjelaskan, jamaah haji khusus yang sudah tiba di Arab Saudi kehadirannya melalui 45 penerbangan dan seluruhnya mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah. 

"Ada sebagian jamaah yang terlebih dahulu pergi ke Madinah, sementara yang lain langsung menunju Makkah," ujar Mujib dalam keterangannya di Jeddah, dikutip Sabtu (17/6/2023).

Disebutkannya, sebanyak 107 PIHK telah mengantarkan jamaah haji khusus yang tiba di Tanah Suci. Mujib menambahkan, berdasarkan data dari Sistem Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umrah dan Haji Khusus (Siskopatuh), terdapat satu jamaah haji khusus bernama Surya Achmadi Saberan meninggal dunia di Madinah.

"Alhamdulillah sampai sore ini tidak ada jamaah haji khusus yang sedang dirawat di Rumah Sakit di Arab Saudi maupun Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI)," tukas Mujib, seraya mengatakan proses kedatangan jamaah haji khusus akan terus berlangsung hingga 22 Juni 2023.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment