90 Ribu Galon Air Zam-Zam Tambahan Telah Dikirim dari Arab Saudi, Begini Teknis Pembagiannya

14 Juli 2023 00:51
Penulis: Adiantoro, news
Ilustrasi. Air zam-zam. (Net)

Sahabat.com - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi secara bertahap telah mengirim tambahan air zam-zam untuk jamaah haji Indonesia.

Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara Haryanto mengatakan, ada 90 ribu galon air zam-zam ukuran 5 liter telah dikirim PPIH dari Saudi Arabia ke Tanah Air.

"Sampai hari ini, baru 90 ribu galon air zam-zam yang sudah kita kirim. Jadi, masih banyak yang harus dikirim," ujar Haryanto, Kamis, (13/7/2023) di Jeddah, Arab Saudi, dilansir dari laman Kemenag.

Lebih lanjut, Haryanto mengungkapkan, air zam-zam tambahan tersebut akan dikirim ke 13 Embarkasi di seluruh Indonesia. Sedangkan pengambilannya menunggu informasi dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) di masing-masing daerah.

"Soal pengambilan air zam-zam, akan ada informasi lebih lanjut dari Kanwil Kemenag," jelas Haryanto.

"Secara teknis, jamaah atau keluarga jamaah bisa mengambil di Embarkasi dengan membawa paspor jamaah bersangkutan. Waktunya menunggu informasi dari Kanwil, ya," tambahnya.

Seperti diketahui, pada 2023, jamaah haji Indonesia akan memperoleh tambahan air zam-zam sebanyak 5 liter. Sehingga, total air zam-zam yang akan diterima jamaah sebanyak 10 liter.

Rinciannya, 5 liter pertama diterima jamaah setibanya di debarkasi. Adapun tambahan 5 liter berikutnya menunggu pengiriman tahap dua dari Saudi Arabia.

"Setibanya di Tanah Air. Jamaah menerima air zam-zam sebanyak 5 liter. Untuk air zam-zam tambahan, secara bertahap mulai dikirim dari Saudi Arabia," tukas Haryanto.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment