Ajudan Kapolda Jambi Kepalanya Retak, Dioperasi Besok

23 Februari 2023 12:39
Penulis: Mochammad Rizki, news
Evakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono. (Net)

Sahabat.com - Briptu Muhardi Aditya, ajudan dari Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, ikut serta dalam rombongan heli mendarat darurat di hutan Kerinci. Ia mengalami retak di bagian kepala. Muhardi rencananya akan dioperasi besok.

"Besok akan dilaksanakan juga operasi ajudannya Pak Rusdi," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis (23/2/2023).

Dedi menjelaskan terdapat luka retak di bagian kepala kanan dari Briptu Muhardi. Untuk itu, Muhardi harus dioperasi agar kembali pulih.

"Karena kan di mata sebelah kanan ini harus dioperasi juga, karena di sini terjadi apa namanya retak ya, dan ini harus dioperasi untuk pemulihan biar segera juga cepat sembuh juga," kata dia.

Ia mengatakan Briptu Muhardi masih menjalani pemulihan luka. Setelah pulih, Briptu Muhardi baru dapat melakukan operasi.

"Untuk yang ajudan hari ini masih di recovery untuk lukanya yang di sini dulu, jadi luka di sini harus disembuhkan dulu baru bisa dioperasi," jelas Dedi.

Sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan ajudannya diterbangkan ke RS Polri, Kramat Jati, setelah dievakuasi dari hutan Kerinci. Mereka diterbangkan untuk mendapat perawatan lanjutan.

Rombongan Kapolda Jambi tiba sekitar pukul 16.15 WIB, Rabu (22/2/2023). Sesampai di RS Polri Kramat Jati, Kapolda Jambi dan ajudannya langsung dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Sudah, sudah. Baru sampai, baru tiba ini pukul 16.15," ujar Lakhar Kasubag RS Polri Kompol Zulfa. 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment