Anies Baswedan: Cak Imin Sudah Terlatih Dihujani Pertanyaan Spontan

22 Desember 2023 10:22
Penulis: Adiantoro, news
Capres dan cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (Istimewa)

Sahabat.com - Debat calon wakil presiden (cawapres) siap dihelat pada Jumat (22/12/2023) mulai pukul 19.00 WIB, di Jakarta Convention Center, di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus). 

Ketiga cawapres yakni Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD siap beradu gagasan dalam panggung debat yang mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan anggaran pendapatan belanja negara (APBN-APBD), infrastruktur dan perkotaan.

Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan menilai Cak Imin sangat siap menghadapi debat cawapres. Dia menyebut pasangannya itu sudah punya bekal panjang dalam berdiskusi maupun bertukar pikiran secara spontan.    

"Beliau sudah punya bekal yang panjang dan berdiskusi, bertukar pikiran secara spontan adalah keseharian dalam hidup dunia aktivisme. Jadi Insyaallah siap sekali besok," kata Anies di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta (2017-2022) itu, debat penuh dengan spontanitas dan tak terduga. "Jawabannya mesti akumulasi pengalaman, akumulasi pengetahuan, serta akumulasi jejaring," imbuhnya Anies.

Terlebih, ungkap dia, Cak Imin juga sudah terlatih jika dihujani berbagai pertanyaan spontan. Apalagi, Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) itu juga kerap diwawancarai media massa.

"Sudah dilatih sama media, doorstop setiap hari. Jadi pertanyaannya macam-macam, jadi otomatis harus menjawab, harus berpikir," tukas Anies.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment