Arist Merdeka Sirait Meninggal Dunia Karena Komplikasi Penyakit

26 Agustus 2023 16:20
Penulis: Alamsyah, news
Arist Merdeka Sirait/Instagram

Sahabat.com - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait meninggal dunia Sabtu (26/8/2023) pagi.

Keluarga menjelaskan penyebab meninggalnya Arist Merdeka Sirait. Menurut diagnosis sementara pihak dokter, Arist mengalami komplikasi penyakit salah satunya karena infeksi kandung kemih.

Lebih lanjut lagi pihak keluarga mengutarakan belakangan Arist Merdeka Sirait sudah bolak-balik masuk rumah sakit. Belakangan terhitung sudah tiga kali dia dirawat di rumah sakit.

"Tiga periode masuk rumah sakit ini memang berdekatan dan yang dirasakan adalah sakit ketika buang air kecil. Dan dokter mendiagnosa, ada infeksi saluran kandung kemih," kata adik Arist Merdeka Sirait, Agustinus Sirait kepada awak media. 

Riwayat penyakit Arist Merdeka Sirait diceritakan oleh Agustinus. Menurutnya, sang kakak tak pernah mengalami penyakit yang parah. Hanya memang beberapa tahun lalu pernah dilakukan prosedur operasi pemasangan ring jantung.

"Beliau ini nggak pernah sakit ya. Kecuali pasang ring jantung," ungkapnya.

Menyoal sakit yang membuatnya bolak-balik ke RS selama tiga kali, Agus menambahkan kondisi Arist sempat membaik. Namun pada Senin (21/8/2023), dia mengeluhkan sakit lagi sehingga keesokan harinya dibawa ke RS Polri Kramat Jati.

Sempat dirawat beberapa hari di sana, kondisi Arist Merdeka Sirait terus menurun. Hingga kabar meninggalnya diberitahukan pada Sabtu pagi.

"Ada tiga kali masuk rumah sakit yang periode pertama itu. Bulan lalu dirawat kurang lebih selama 10 hari dan dinyatakan sembuh lalu pulang," kata Agustinus.

"Kemudian, sehabis mengikuti acara Hari Anak di Semarang, lanjut menemani Ibu Menteri PPA di Sumatera Utara dalam rangka hari anak juga, itu kemudian tiba-tiba jatuh sakit lagi," pungkasnya.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment