Arus Lalulintas Kembali Normal Setelah Material Longsor dibersihkan

27 Februari 2023 01:57
Penulis: Alber Laia, news
Sejumlah anggota polisi dan warga sedang membersihkan material longsor. (ANTARA/HO)

Sahabat.com - Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus Budiman menyebutkan telah terjadi longsor dan pohon tumbang di Pekon Batu Keramat Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, namun kini sudah normal kembali.

"Diperkirakan malam ini pukul 19.50 WIB saat curah hujan tinggi, dan telah terjadi tanah longsor dan pohon tumbang mengakibatkan jalan lintas barat sempat terhambat," kata Budiman saat dikonfirmasi di Pesisir Barat Ahad (26/02).

Ia mengatakan material longsor menutupi badan jalan dan hal itu menyebabkan kendaraan roda empat maupun roda dua tidak bisa melewati jalan itu.

"Material tanah dan pohon bambu serta ranting pohon lainnya tumbang dan menutup badan jalan baik dari Gisting maupun dari arah Kota Agung," kata dia.

Sementara Kepala Satuan Lantas Akp Amsar mengatakan tidak kurang dari satu jam jalan lintas barat dari arah Pringsewu ataupun dari arah Pesisir Barat sudah normal kembali.

"Anggota piket lantas, Sabhara dan Polsek Talpa dan BPBD Tanggamus di bantu warga sekitar turun ke jalan untuk memotong bambu dan membersihkan ranting-ranting pohon sehingga arus lalin dapat dibuka satu jalur secara bergantian, kurang lebih satu jam anggota dan warga terus membersihkan jalan dari sisa-sisa pohon yang tumbang sehingga arus dapat normal kembali," kata AKP Amsar

AKP Amsar mengimbau untuk para pengendara kendaraan agar selalu berhati-hati dan selalu cek kendaraan nya.

"Di musim penghujan agar masyarakat khususnya pengemudi roda dua dan roda empat maupun roda enam yang melintasi wilayah Tanggamus agar tetap berhati-hati, cek kembali kendaraan sebelum berjalan seperti ban,lampu malam, tidak ada yang mati, dan beristirahat apabila mengantuk, karena karakteristik Jalinbar kita menurun dan menikung," imbau kasat lantas.*(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment