Asyik Bermain di Sungai, Remaja di Pasaman Barat Tewas Diterkam Buaya

01 April 2023 10:01
Penulis: Ramses Manurung, news
Buaya/ist

Nusantaratv.com - Rifandi (13 tahun) menjadi korban serangan hewan buas buaya di Sungai Batang Sikabau Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat. Ia ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Sabtu (1/4/2023).

"Korban ditemukan sekitar 1,5 kilometer dari lokasi awal korban diterkam buaya," kata Koordinator Basarnas Pasaman Dhio Ulwi Finanda.

Ia mengatakan penemuan korban itu berawal dari lanjutan pencarian yang dilakukan tim gabungan pada Sabtu pukul 07.00 WIB. Namun, baru melakukan penyisiran sekitar 1,5 kilometer, korban Rifandi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 

"Pada pukul 11.15 WIB tim gabungan yang terdiri dari TNI AL, TNI AD, Basarnas, BPBD dan Polisi selesai melaksanakan tugas dan korban diserahkan ke Polsek Sungai Beremas untuk diserahkan ke pihak keluarga," katanya.

Kepala Bidang Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Pasaman Barat Zulkarnain mengatakan korban ditemukan dalam keadaan utuh, namun ada luka di kaki dan tangannya. 

Menurut saksi Suprianto dan Supar, korban sedang bermain di pinggiran sungai bersama dua orang rekannya Habib (9) dan Wildan (12) pada Kamis (30/3/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Tak lama kemudian, kedua rekan korban melihat ada seekor buaya di permukaan sungai dan memberi tahu korban agar tidak mendekati sungai. Namun, hal itu tidak digubris oleh korban dan malah mengatakan apa dilihat oleh temannya itu bukan buaya melainkan hanya sepotong kayu. Setelah itu, korban Rifaldi Anesta melompat ke sungai dan kaki korban langsung diterkam oleh buaya tersebut.

Kedua rekannya mencoba menolong korban dengan memukul buaya dan menarik korban dari mulut buaya tapi tidak berhasil. Tubuh korban ditarik dan dibawa ke dalam air oleh buaya. 

 

 

 

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment