Asyik Main, Siswi SMK Jaksel Jatuh dari Lantai 4 Sampai Tewas

31 Januari 2023 04:57
Penulis: Mochammad Rizki, news
Ilustrasi. (Net)

Sahabat.com - Siswi salah satu SMK di Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel), tewas setelah terjatuh dari lantai 4 gedung sekolah. Peristiwa yang menimpa siswi berinisial S (17) tersebut, pertama kali diketahui oleh satpam sekolah.

"Pada saat saksi jaga di pintu gerbang, mendengar suara jatuh, selanjutnya saksi mengecek asal suara tersebut, ternyata didapat 1 siswi telah terjatuh dari lantai 4 dan mengalami luka serius di kepala," ujar Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Widya Agustiono, Selasa (31/1/2023).

Polisi pun melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP) ke sekolah tersebut sekitar pukul 15.30 WIB, Senin (30/1/2023) kemarin. Widya menyebut korban tengah bermain lalu terjatuh dan mengalami luka serius di kepala hingga akhirnya meninggal di rumah sakit. 

"Keterangan saksi-saksi di lokasi bahwa korban sedang bermain dengan teman-temannya, lalu tidak sengaja terjatuh dari atas sekolah," kata Widya.

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka di kepala yang sangat serius, kemudian korban langsung dibawa ke RS Medika Permata Hijau, sesampainya di RS Medika, 30 menit kemudian korban meninggal dunia," sambungnya.

Widya menjelaskan, keluarga korban dan pihak sekolah telah membuat surat pernyataan bahwa insiden itu murni kecelakaan. Surat itu ditandatangani oleh orang tua korban, kakak korban, dan kepala sekolah.

"Selanjutnya pihak sekolah dan pihak keluarga korban membuat surat pernyataan bersama dan kejadian tersebut adalah murni kecelakaan dan pihak keluarga sepakat tidak menuntut secara hukum," jelas Widya.

Lebih lanjut, ia mengatakan pihak sekolah bertanggung jawab memberikan santunan hingga pengurusan pemakaman kepada keluarga korban.

"Pihak sekolah bertanggung jawab sepenuhnya dengan memberikan santunan, pengurusan pemakaman serta bertanggung jawab sepenuhnya dan telah dibuatkan surat pernyataan," tandasnya. 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment