Azura Luna Wanita Asal Kediri jadi Buronan AS, Diduga Tipu Anak Joe Biden

07 Maret 2023 12:47
Penulis: Ramses Manurung, news
Azura Luna/ist

Sahabat.com - Nama Azura Luna mendadak trending di Twitter. Wanita berusia 45 tahun bernama asli Enjang Widhi Palupi ini, disebut telah menipu anak presiden Amerika Serikat Joe Biden, Hunter Biden. 

Media  Inggris, mengungkapkan Azura Luna pada tahun 2018 pernah diundang makan siang oleh Hunter Biden.

Ia mendapatkan undangan dari Hunter Biden untuk makan bersama keluarga Joe Biden. Hunter tertipu dan percaya bahwa Azura adalah putri bangsawan dari Indonesia dan 'calon ratu di masa depan'.

Tidak jelas betul apakah Azura berhasil menipu keluarga Biden saat itu atau tidak. Biden pada tahun itu pun belum menjadi Presiden AS.

Selain dengan Hunter Biden, Azura Luna yang dicap penipu kelas kakap ternyata juga memiliki sederet kasus dengan banyak orang.  

Akibat aksi penipuannya, Azura kini menjadi buronan Internasional. Keberadaan perempuan asal Kediri, Jawa Timur ini pun masih jadi misteri.

Azura Luna diyakini menjalankan aksi penipuannya dengan membangun citra wanita dari kalangan jetset. 

Dengan gaya hidup sosialita, ia mengaku memiliki kekayaan fantastis dan berasal dari keluarga terpandang, wanita 45 tahun ini pin berhasil masuk ke lingkaran orang berduit di Hong Kong hingga Amerika Serikat.

Azura Luna juga memiliki kasus penipuan lain oleh sejumlah orang, yang termakam dengan 'omongan tingginya'. 

Diantaranya, kasus penipuan tas Hermes palsu yang dilaporkan seorang wanita bernama Sophia, pada 2018 silam ke polisi dari Stasiun Hollywood Barat Los Angeles. Sophia  mengklaim membeli tas Hermes senilai lebih dari US$ 86.000 (Rp1,3 milyar) dari koleksi pribadi Azura Mangunhardjono. 

Tetapi ketika wanita asal LA tersenut mengambil empat tas tangan eksklusif untuk otentikasi, dua toko konsinyasi memberitahunya bahwa tas tersebut palsu.

Korban lain yang diduga ditipu Azura Luna adalah seorang wanita bernama Diane, di Hong Kong. Diane  pernah menjalin persahabatan dengan Azura Luna. Sayangnya pada 2003 lalu hubungan mereka merenggang setelah wanita itu tidak mengembalikan lukisan Diane yang dipinjamnya untuk acara khusus.

Azura Luna juga dituduh melakukan penipuan oleh mantan kekasihnya, Robert. Robert benar-benar terkena tipu daya Azura Luna setelah dia mengirimkah kekasihnya itu uang sebesar US$ 150.000 untuk membantunya merawat ayahnya yang diduga sekarat pada tahun 2017.

Azura Luna juga kerap meminta sejumlah uang pada Robert dengan dalih untuk membantu acara amal di Hong Kong. 

Beberapa bulan kemudian saat Robert menghubungi badan amal itu. Mereka menjawab bahwa mereka tidak pernah mendapat uang atas nama dirinya atau Azura Luna.

Para korban Azura Luna akhirnya membuat situs web bernama "The Ripoff Report". Baik pria maupun wanita, mulai dari LA, Paris, New York, dan Hong Kong yang mengaku menjadi korban Azura Luna saling berbagi informasi mengenai apa yang mereka ketahui tentang Azura Luna.

Ketika dikumpulkan, jumlahnya mencapai lebih dari setengah juta dolar AS, hingga mereka menyadari bahwa penipuan Azura Luna tidaklah bisa dianggap sepele.

Azura Luna juga dituduh belum membayar sewa apartemen dan biaya lainnya sebesar HK$460.000 di Hong Kong. 

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment