Berbincang Usai Dievakuasi, Kapolri: Kondisi Kapolda Jambi Stabil

21 Februari 2023 11:56
Penulis: Mochammad Rizki, news
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sahabat.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah bertemu dengan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono yang dievakuasi dari lokasi pendaratan darurat helikopter di hutan Kerinci. Sigit mengungkapkan Rusdi dalam kondisi sadar.

"Saya sempat bertemu dengan Kapolda Jambi yang baru saja mendarat. Kondisinya sadar, cukup stabil, dan saya sempat berbincang-bincang dengan beliau dan sekarang sedang dibawa ke rumah sakit," ujar Kapolri di Posko Jambi, Selasa (21/2/2023).

Sigit pun mengatakan sempat berbincang dengan Rusdi. Sigit pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim evakuasi.

"Saya selaku Kapolri mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh tim yang telah berhasil melaksanakan kegiatan evakuasi penyelamatan," kata dia.

Diketahui, helikopter Ditpolairud Jambi terpaksa mendarat darurat pada Minggu (19/2/2023). Kedelapan pilot dan penumpang mengalami luka akibat insiden tersebut.

Pada Senin (20/2/2023) kemarin, tim dari udara dan darat telah mencapai titik helikopter mendarat darurat.

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi mendarat darurat di perbukitan Tamiai, Muara Empat, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023).

Proses evakuasi kemudian dilakukan via jalur udara. Satu per satu rombongan dievakuasi dengan helikopter. Irjen Rusdi meminta anak buahnya dievakuasi lebih dulu dan dia jadi yang terakhir dievakuasi.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment