Bjorka Bikin Heboh Lagi, Klaim Jual 19 Juta Data BPJS Ketenagakerjaan

14 Maret 2023 06:40
Penulis: Ramses Manurung, news
Bjorka/ist

Sahabat.com - Sempat menghilang cukup lama, hacker Bjorka kembali muncul bikin heboh jagat media sosial.

Kabar kemunculan kembali Bjorka disampaikan Breached.vc. Disebutkan, Bjorka mengklaim telah membocorkan data dari BPJS Ketenagakerjaan dan mengantongi 19 juta penggunanya.

Tak hanya membocorkan, Bjorka juga dikabarkan menawarkan data dan mendeskripsikan tentang BPJS Ketenagakerjaan dalam Bahasa Inggris.

Ia juga membocorkan 100 ribu sampel data yang dapat diunduh gratis yang kemudian keseluruhan data itu dijual seharga 10 ribu Dollar AS atau sekitar Rp 153,8 juta.

"BPJS Ketenagakerjaan adalah layanan pemerintah yang menyediakan jaminan kesejahteraan pekerja. Tugasnya memberikan perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerja Indonesia, baik tenaga kerja formal maupun informal," tulis Bjorka pada deskripsinya.

Data-data yang disebarkan oleh Bjorka mencakup nama, e-mail, Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor telepon, alamat, tanggal lahir, jenis kelamin, pekerjaan, dan lain-lain.

Ini kesekian kalinya Bjorka membuat geger media sosial Tanah Air. Sebelumnya, ia pernah mengklaim bahwa ia telah membocorkan data dari berbagai instansi dan pejabat Tanah Air.

Ia juga mengklaim memiliki 3,2 miliar data pengguna dari aplikasi PeduliLindungi.

Bahkan Bjorka juga sempat membagikan data pribadi sejumlah tokoh penting yakni Johnny G Plate selaku Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), juga Deddy Corbuzier.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment