BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan-petir di Sebagian Jakarta

28 Maret 2023 01:43
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Pedagang menjajakan jas hujan di Jakarta, Jumat (3/3/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym/pri.

Sahabat.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat pada sebagian wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya pada Selasa pagi dan siang.

Laporan resmi BMKG dalam laman resminya, di Jakarta, memprediksi wilayah yang mengalami kondisi cuaca kurang bersahabat ialah Kota Administrasi Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Selain itu, Kota Depok dan Kabupaten/Kota Bogor juga akan mengalami kondisi serupa pada siang hingga malam hari.

BMKG mencatat laporan prakiraan suhu di Jakarta Barat, Utara, dan Selatan sekitar 23-32 derajat celsius, disertai tingkat kelembapan dalam kisaran terendah 75 persen dan tertinggi 100 persen.

Untuk suhu di kawasan Jakarta Timur dan Pusat diprediksi dalam rentang 23-31 derajat, dengan kelembapan udara 75-100 persen. Sedangkan di Kabupaten Kepulauan Seribu, rentang suhu sekitar 27-30 derajat dengan kelembapan udara 75-90 persen.

Tidak hanya di ibu kota, peringatan dini terjadinya hujan disertai angin dan kilat juga dikeluarkan untuk wilayah Kota Depok dan Kabupaten/Kota Bogor di Provinsi Jawa Barat.

Pada Kabupaten dan Kota Bogor tingkat suhu masing-masing diperkirakan berada dalam rentang 21-32 derajat, dengan kelembapan keduanya 60-95 persen.

Sedangkan di Kota Depok tercatat memiliki suhu dan tingkat kelembapan yang sama dengan Kabupaten/Kota Bogor.

Masih di Provinsi Jawa Barat, suhu di Kabupaten/Kota Bekasi berkisar 21-32 derajat, kelembapan udara 60-95 persen, dengan kondisi cuaca berawan dan hujan ringan pada siang dan malam hari.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment