Bobby Nasution Keluarkan Surat Edaran Minta Tempat Hiburan Malam di Medan Tutup Selama Ramadan

22 Maret 2023 10:58
Penulis: Ramses Manurung, news
Wali Kota Medan, Bobby Nasution/ist

Sahabat.com - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengeluarkan Surat Edaran Wali Kota Medan No.400.8.2.2/1714 tanggal 21 Maret 2023 yang isinya meminta seluruh penyelenggaraan kegiatan pariwisata di ibu kota provinsi Sumatera Utara itu, terutama tempat hiburan malam,  agar menutup sementara tempat usahanya selama sebulan penuh mulai 22 Maret sampai 22 April 2022.

"Kami minta kepada seluruh penyelenggara kegiatan hiburan dan rekreasi untuk sementara ditutup selama bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H," kata Bobby Nasution, Rabu (22/3).

"Ada pun pelaku usaha penyelenggara kegiatan hiburan dan rekreasi yang dimaksud meliputi tempat hiburan malam seperti diskotek, klub malam, live musik, karaoke, panti pijat, spa dan bar," imbuhnya.

Selain itu, Bobby juga mengimbau pelaku usaha restoran, rumah makan, kafe dan pusat penjualan makanan dan minuman (food court) agar tidak memajang makanan dan minuman secara terbuka (mencolok) pada siang hari. Juga tidak menyelenggarakan live musik dan tidak menjual minuman beralkohol.

Di samping itu, Bobby juga meminta seluruh camat se-Kota Medan untuk tetap melaksanakan posko trantibum (ketentraman dan ketertiban umum) di wilayahnya masing-masing selama bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Bobby menegaskan pelaku usaha yang tidak mengindahkan ketentuan pada surat edaran Ini akan diberikan tindakan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment