BSMI Serukan Aksi Damai Pasca Pemilu 2024

15 Februari 2024 22:01
Penulis: Arfa Gandhi, news
Ormas Islam Barisan Solidaritas Muslim Indonesia (BSMI)

Sahabat.com - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah berakhir. Seluruh masyarakat di Indonesia sudah menentukan pilihannya baik presiden maupun legislatif yang berlangsung nyaris tanpa kendala berarti.

Berdasarkan hasil hitungan cepat atau quick count beberapa lembaga, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul satu putaran dengan perolehan suara 59 persen, Rabu (14/2/2024) kemaren.

Dengan kehadiran hitung cepat, selain untuk mengawal proses demokrasi, sisi baiknya adalah masyarakat dapat kembali beranjak untuk melanjutkan hidupnya dan tak hanya bergelut pada urusan politik saja.

Beda pilihan menjadi hal yang biasa. Namun, siapapun juaranya masyarakat Indonesia tetap harus bisa menerima siapapun pemimpin berikutnya. Sebab, yang terpenting adalah keutuhan dan kedamaian di republik tercinta ini.

Ormas Islam Barisan Solidaritas Muslim Indonesia (BSMI) memberikan statementnya dalam rangka Himbauan Kamtibmas pasca pemungutan suara pada pesta demokrasi Pemilu 2024 di wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

Sekjen BSMI, Ustadz Rio Turipno Psi,. M.Pd di kantor Sekretariat BSMI, Bitung Timur, Sulawesi Utara, menghimbau dan memberikan statementnya pasca Pemilu 2024.

"Pengurus BSMI Menghimbau Kepada Segenap Umat Muslimin di wilayah Sulawesi Utara agar menghargai hasil Pesta Demokrasi yang sudah berjalan aman, tidak mudah terprovokasi serta menjaga kondusifitas kamtibmas pasca Pemungutan Suara," kata Ustadz Rio Turipno.

Selain itu, Ustadz  Rio Turipno Psi, M.Pd juga menghimbau kepada seluruh umat Islam khususnya di Sulawesi Utara, jika memang terbukti adanya kecurangan pada Pemilu 2024 agar menyerahkan proses hukumnya kepada Bawaslu.

"Apabila ada pelanggaran atau Kecurangan pemilu agar menyerahkan proses hukum kepada Bawaslu. Kami mengapresiasi dan terima kasih kepada TNI/Polri yang sudah bekerja keras atas pengamanan Pemilu 2024 dengan aman dan kondusif," ujarnya.

Kegiatan petnyataan sikap diikuti oleh para  pengurus BSMI lainnya, diantaranya Ketua BSMI Safe'i Palakua atau yang akrab disapa Tago dan Panglima Laskar BSMI, Muh. Akbar.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment