Bulog Bangka Pastikan Stok Minyak Goreng Cukup hingga Idul Fitri

17 Februari 2023 07:23
Penulis: Alber Laia, news
Ilustrasi, Stok minyak goreng di Gudang Bulog Bangka cukup hingga tiga bulan kedepannya. (Antara)

Sahabat.com - Perum Bulog Subdivre Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memastikan stok minyak goreng cukup hingga Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, karena pasokan minyak goreng dari daerah sentra produksi berjalan lancar.

"Saat ini stok minyak goreng di gudang 2.400 liter dan dalam minggu ini akan datang lagi 5.000 liter, sehingga stok dipastikan cukup hingga tiga bulan ke depan," kata Kasi Pelayanan Publik Bulog Sudivre Bangka Indrajaya di Pangkalpinang, Jum'at.

Ia mengatakan stok minyak goreng di Gudang Bulog Bangka menggunakan merek komersial, sementara minyak goreng merek MinyaKita tidak ada, karena Bulog Bangka tidak kebagian pasokan dari pemerintah.

"Saat ini stok MinyaKita di pusat sudah habis, jadi kami tidak mendapatkan pasokan lagi dari pusat," katanya.

Menurut dia untuk minyak goreng kualitas sedang saat ini beredar di pasaran dengan harga Rp16.000 per liter atau masih stabil.

"Untuk harga minyak goreng  itu tidak ada harga eceran tertinggi (HET), jadi harganya berfluktuasi sesuai permintaan," ujarnya.

Ia menambahkan dalam menjaga stabilitas harga, pihaknya rutin mengadakan operasi pasar di pusat-pusat perbelanjaan.

"Kami rutin melakukan operasi pasar agar harga bahan pokok tetap terkendali menjelang Ramadhan tahun ini," tutupnya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment