Bupati Harap ASN Belanjakan THR di Pasar Tradisional

11 April 2023 06:30
Penulis: Adiantoro, news
Ilustrasi. Salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu pegawai ketika momen lebaran adalah adanya Tunjangan Hari Raya (THR). (Shutterstock)

Sahabat.com - Bupati Sragen, Jawa Tengah (Jateng), Kusdinar Untung Yuni Sukowati memastikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) cair pada hari ini, atau Selasa, 11 April 2023.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen menyediakan anggaran sebesar Rp41,3 miliar yang dibayarkan kepada 9.308 ASN di Kabupaten Sragen yang terdiri dari 7.588 (PNS), dan 1.720 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Yuni berharap agar ASN bijak membelanjakan THR yang diterimanya. Salah satunya, dengan belanja di Pasar Tradisonal Sragen agar perputaran uang bergerak untuk mempercepat pemulihan perekonomian bagi pedagang lokal.

"Alhamdullilah THR kami berikan hari Selasa, diharapkan THR ASN dibelanjakan di Pasar Tradisional yang ada di Sragen. Yang mau belanja di pasar Gemolong ya di Gemolong, yang ada di Tangen ya belanja di Pasar Tangen. Bisa di mana saja, yang penting di pasar tradisional Sragen. 50 persen saja dibelanjakan di Sragen (sekitar Rp20 miliar) sudah membangkitkan ekonomi Sragen," ungkap Yuni dalam kegiatan pengecekan lahan pasar Gemolong, dilansir dari laman jatengprov.go.id, Selasa (11/4/2023).

Perempuan berusia 48 tahun itu juga meminta seluruh Kepala OPD untuk mengawasi dan memberikan laporan kepadanya apabila ASN tidak melaksanakan tugas tersebut.

"Seperti saya saat lebaran, munjung (tradisi saling memberi kepada saudara yang dituakan atau orang tua di hari lebaran) kepada keluarga dengan membawakan makanan atau beli sembako. Yang penting ASN belanjakan uangnya di Sragen mulai dari beras, minyak goreng, gula. Pedagang pun pasti akan senang," tukas Yuni.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment