Cuaca Ekstrim Mengakibatkan Pohon Tumbang di Jalan Lintas Liwa

21 Februari 2023 12:36
Penulis: Habieb Febriansyah, news
pohon tumbang di jalan lintas Liwa Lampung barat (ANTARA/HO)

Sahabat.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat, Padang Priyo Utomo membenarkan bahwa ada pohon tumbang terjadi di jalan Lintas Liwa Way Mengaku (Dekat Taman Hamtebiu), Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat.

"Pristiwa pohon tumbang tersebut terjadi pada hari ini Selasa, 21 Februari 2023 kurang lebih pukul 14.25 WIB," kata Padang di Lampung Barat, Selasa.

Akibat pohon tumbang tersebut adalah hujan deras disertai angin kencang.

"Cuaca Ekstrem yang terjadi padi hari ini mengakibatkan pohon tumbang di jalan lintas Liwa," kata dia.

Dia menambahkan, akibat adanya intensitas curah hujan yang cukup tinggi disertai tiupan angin kencang di Wilayah Kecamatan Balik Bukit dan sekitarnya yang terjadi pada hari ini mengakibatkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan sehingga arus lalu lintas kendaraan di lokasi lumpuh total.

"Untuk korban jiwa tidak ada, tetapi akibat pohon tumbang tersebut mengakibatkan kemacetan di jalan lintas Liwa tersebut," ujar dia.

Kata dia, setelah menerima informasi tersebut PUSDALOPS PB BPBD segera mengerahkan Satgas TRC untuk menuju ke lokasi dan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Barat untuk proses penanganan atau pembersihan pohon yang tumbang.

"Hingga saat ini penanganan pohon tumbang sedang dilakukan," katanya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment