Damkar Bantu Pemakaman Warga Jaktim Berbobot 182 Kg

30 Januari 2024 21:15
Penulis: Mochammad Rizki, news
Ilustrasi. (Net)

Sahabat.com - Petugas pemadam kebakaran (damkar) membantu proses pemakaman jenazah warga yang alami obesitas. Petugas turut membantu setelah pihak keluarga menyampaikan permintaan bantuan.

"Pihak keluarga yang kesulitan dalam proses pemakaman ini, berinisiatif meminta bantuan kepada pemadam kebakaran," ujar Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur lewat akun Instagram @damkarjakartatimur, Selasa (30/1/2024).

Dua unit rescue Gulkarmat Jakarta Timur sektor Cipayung diterjunkan ke rumah duka di Jalan Rukun 1 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jaktim. Jenazah almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

"Tim Gulkarmat Jakarta Timur sektor Cipayung membantu proses pemakaman jenazah warga yang memiliki bobot ±182 kg," kata dia.

Di samping membawa jenazah almarhum dari rumah duka hingga TPU, petugas damkar juga turut melakukan proses penguburan. Petugas damkar dengan peralatan yang dibawa memasukkan jenazah almarhum ke liang lahad.

"Dan dalam waktu 30 menit jenazah berhasil dimakamkan," ucapnya.

Tim damkar pun mengirimkan doa terbaik untuk almarhum serta untuk keluarga yang ditinggalkan.

"Kami seluruh Jajaran Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengucapkan turut berdukacita sedalam dalamnya semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya dan semoga diberi ketabahan bagi yang ditinggalkan," pungkasnya. 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment