Dharma Wanita KJRI Johor Bahru Sajikan Wedang Uwuh di "Afternoon Tea"

07 Februari 2023 03:56
Penulis: Alber Laia, news
Ketua Dharma Wanita Persatuan Konsulat Jenderal Republik Indonesia Johor Bahru Marsianda Widiyanto (kiri) bertukar cinderamata dengan istri Menteri Besar Johor Bahru YAD Datin Shermin Fazlina binti Mohd Shukor di kegiatan "afternoon tea" di Wisma KJRI Johor Bahru, Johor Bahru, Malaysia, Kamis (2/2/2022). (ANTARA/HO-KJRI Johor Bahru)

Sahabat.com - Dharma Wanita Persatuan Konsulat Jenderal Republik Indonesia Johor Bahru menyajikan minuman wedang uwuh hingga kue cantik manis dalam kegiatan afternoon tea.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (DWP KJRI) Johor Bahru Marsianda Widiyanto di Johor Bahru, Malaysia, Selasa, mengatakan kegiatan yang mengangkat tema “Indonesia at a Glance” tersebut dihadiri istri pejabat setempat, organisasi dan tokoh wanita di Johor Bahru.

Kegiatan yang terlaksana pada 2 Februari lalu tersebut diawali dengan pertukaran cenderamata antara Ketua DWP dan istri Menteri Besar Johor Bahru YAD Datin Shermin Fazlina binti Mohd Shukor tersebut menyajikan berbagai makanan khas Indonesia, mulai dari wedang uwuh sebagai welcome drink (minuman selamat datang), pisang molen, puding coklat, lemper, pukis, martabak telur, es timun coco pandan hingga kue cantik manis.

Ia mengatakan siswa dari Sekolah Indonesia Johor Bahru juga turut memeriahkan acara lewat persembahan tari tradisional Kinang Kilaras dan Indang.

Para tamu, menurut dia, juga dimanjakan dengan peragaan busana karya perancang dari Tanah Air yang sudah mendunia yaitu Yogiswari Pradjanti.

Sebagai penutup, ia mengatakan kegiatan yang mengambil tempat di Wisma KJRI Johor Bahru tersebut diakhiri dengan menari bersama Line Dance Indonesia yaitu Poco-Poco dan Maumere yang disambut antusias oleh para tamu undangan.

Menurut dia, kegiatan yang didukung oleh KJRI Johor Bahru tersebut, berlangsung dengan meriah dan sukses. Para tamu undangan yang hadir mengharapkan kegiatan itu dapat diselenggarakan secara rutin.

Selain Datin Shermin Fazlina, hadir pula istri Konsul Jenderal Singapura untuk Johor Bahru, Jeevan Sigh.

Marsianda Widiyanto menyampaikan apresiasi kepada tamu undangan yang hadir dan berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan silaturahmi, khususnya antara DWP dan organisasi wanita di Johor Bahru.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment