Dinas Pariwisata Makassar Bukukan 309 Event pada 2022

30 Januari 2023 07:38
Penulis: Alber Laia, news
Ilustrasi suasana kegiatan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) di Kota Makassar, Antara/ Suriani Mappong

Sahabat.com - Dinas Pariwisata Makassar, Sulawesi Selatan, telah membukukan 309 event yang telah berhasil dilaksanakan di daerah itu pada 2022.

"Sebanyak 279 event diselenggarakan oleh swasta, sedang sisanya 30 event diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Makassar," kata Kadis Pariwisata Muhammad Roem disela kegiatan Luxury Wedding Expo di Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, dengan melandainya kasus COVID-19, semua pihak sudah dapat menggelar kegiatan MICE yakni Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) seperti Luxury Wedding Expo yang digelar selama tiga pada 27-29 Januari 2023.

Menurut Roem, Kota Makassar sebagai salah satu kota MICE sudah mulai menggenjot kegiatan lagi pada 2022.

Hal itu pula yang dinilai memberi stimulus dan rangsangan bagi pertumbuhan ekonomi di kota yang memiliki tagline "Kota Kuliner Enak".

Setelah berhasil melaksanakan event pada 2022, lanjut dia, maka pada 2023 Pemkot Makassar menargetkan melaksanakan 80 event yang dikelola oleh tiga kedinasan yakni Dinas Pariwisata, Dina Pemuda dan Olharaga dan Dinas Sosial.

Selain itu, juga diharapkan Kota Makassar kebagian kuota dari kalender event nasional pada 2023 yang segera dipublikasikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf.

"Dengan adanya pembagian kuota itu, kami berharap ada perputaran uang lagi di Makassar yang nota bene akan membantu pertumbuhan ekonomi di daerah ini," ujar Roem.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment