Dinas PUPR Garut Deklarasi Zona Integritas Birokrasi Bebas Korupsi

14 Februari 2023 13:46
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Sejumlah ASN melaksanakan Deklarasi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Dinas PUPR Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (14/2/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Garut)

Sahabat.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, Jawa Barat, mendeklarasikan diri secara bersama-sama di lapangan terbuka untuk mewujudkan zona integritas birokrasi yang bebas dari perbuatan korupsi menuju pemerintahan baik.

Deklarasi tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas PUPR Garut Asep Oo Kosasih, dan diucap ulang oleh pegawai Dinas PUPR Garut, disaksikan langsung oleh Inspektur Daerah Kabupaten Garut, Toni Tisna Somantriz dan Kepala Dinas PUPR Luna Avriantini di lapangan kantor Dinas PUPR Garut, Selasa.

Luna mengatakan deklarasi yang dilakukan itu merupakan wujud komitmen bersama untuk membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Dinas PUPR Garut.

Deklarasi itu, kata dia, dihadiri 178 peserta yang merupakan perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis yang ada di 42 kecamatan, hingga pegawai di enam bidang yang ada di Dinas PUPR Garut.

"Tentunya tindak lanjutnya setelah membangun komitmen, ini kita melakukan satu rencana aksi, setelah ini saya akan membentuk satu tim secara khusus untuk merumuskan rencana aksi ke depan," kata Luna.

Ia berharap berharap deklarasi yang diucapkan bersama bisa diimplementasikan dalam setiap tugasnya masing-masing bidang, sehingga terwujud pemerintahan yang sehat dan baik sesuai harapan bersama.

"Tentunya apa yang dijadikan komitmen bersama ini, ini harus diimplementasikan dalam melaksanakan tugas fungsinya masing-masing bidang, UPT, ya, sehingga kita bisa benar-benar mewujudkan 'good government' dan 'clean government' sesuai dengan harapan-harapan pimpinan," katanya.

Inspektur Daerah Kabupaten Garut, Toni Tisna Somantri mengapresiasi langkah yang dilakukan Dinas PUPR Garut untuk membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM, untuk itu harus dijaga komitmennya.

Ia berharap deklarasi yang telah dilakukan oleh Dinas PUPR Garut bukan hanya formalitas, melainkan murni keluar dari lubuk hati yang paling dalam di masing-masing pegawai.

"Karena komitmen itu tidak boleh sepotong-sepotong, ini harus seluruh individu, seluruh pegawai, seluruh ASN yang ada di PUPR, mempunyai tekad yang sama untuk membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi, dan wilayah birokrasi bersih dan melayani," kata Toni.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment