Disnaker Kota Tangerang Gelar Virtual Job Fair Edisi Ramadhan

27 Maret 2023 03:16
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan. ANTARA

Sahabat.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) menyiapkan virtual job fair edisi Ramadhan dengan membuka 830 lowongan pekerjaan terdiri dari 21 formasi jabatan yang berasal dari 11 perusahaan.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan, di Tangerang, Senin, mengatakan virtual job fair edisi Ramadhan akan dilaksanakan pada hari Selasa (28/3) besok.

Kegiatan virtual job fair dapat diikuti masyarakat ber-KTP Kota Tangerang, dan mengakses lowongan pekerjaan melalui aplikasi Tangerang LIVE.

Pemaparan perusahaan juga akan disiarkan secara langsung melalui channel youtube Tangerang TV, mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Adapun kualifikasi pendidikan yang dibuka dalam kegiatan ini adalah 814 lowongan lulusan SMA, 10 lowongan lulusan diploma tiga, dan enam lowongan untuk strata satu.

Sedangkan perusahaan yang terlibat dalam kegiatan, di antaranya PT Gajah Tunggal dengan lowongan peserta program pemagangan, PT Mega Central Finance dengan lowongan Credit Marketing Officer (CMO) dan Kolektor. Lalu PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dengan posisi lowongan Maintenance.

"Kami harapkan masyarakat Kota Tangerang memanfaatkan program ini khususnya yang mencari lowongan pekerjaan di bulan Ramadhan," ujarnya.

Virtual job fair edisi Maret 2023 atau edisi Ramadhan ini merupakan event yang ke-31 kalinya digelar semenjak September 2020 silam.

Hingga saat ini, virtual job fair Kota Tangerang telah berhasil menyerap tenaga kerja sebanyak 14.944 orang. Terinci ialah 13.971 warga Kota Tangerang dan 973 warga luar Kota Tangerang.

"Puasa sambil ikhtiar, siapa tahu rezekinya, di virtual job fair bulan ini. Jadi, ayo segera siapkan aplikasi Tangerang LIVE yang akunnya telah terverifikasi, siapkan berkas lamarannya, dan coba peruntungannya ke perusahaan yang kalian inginkan," katanya pula.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment