DPRD Banten Lakukan Aksi Simpatik Untuk Palestina

08 November 2023 02:13
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Aksi simpatik dilakukan pimpinan dan anggota DPRD Banten dengan berdoa untuk warga Palestina sebelum sidang dimulai serta mengenakan sal atau selendang bertuliskan 'Save Paleatina dan Al-Aqsa" yang dipakai oleh semua anggota DPRD Banten saat sidang paripurna di gedung DPRD Banten, di Serang, Selasa (7/11/2023). ANTARA/Mulyana

Sahabat.com - Pimpinan dan anggota DPRD Banten melakukan aksi simpatik sebagai bentuk keprihatinan atas pembantaian warga sipil Palestina dalam perang dengan Israel.

Aksi simpatik tersebut dilakukan pimpinan dan anggota DPRD Banten dengan berdoa untuk warga Palestina sebelum sidang dimulai serta mengenakan sal atau selendang bertuliskan 'Save Paleatina dan Al-Aqsa" yang dipakai oleh semua anggota DPRD Banten saat sidang paripurna di gedung DPRD Banten, di Serang, Selasa.

Wakil Ketua DPRD Banten Barhum mengatakan, musibah kemanusiaan di Palestina yang sangat memprihatinkan mengundang simpati dan kepedulian masyarakat dunia termasuk anggota DPRD Banten.

" Ini kita sebagai sesama umat manusia. Ini sangat butuh support saudara kita yang ada di Palestina. Jadi kita serentak pakai sal dan berdoa sebelum acara paripurna untuk saudara saudara kita di Palestina," kata  Barhum usai memimpin sidang tersebut.

Barhum mengatakan, aksi simpatik juga tidak hanya dilakukan dengan cara berdoa, tetapi sebelumnya secara personal dan kelembagaan, pihaknya sudah memberikan donasi untuk membantu warga Palestina yang sangat membutuhkan uluran tangan.

"Keprihatinan kita itu juga sudah kita lakukan dengan donasi, baik secara personal, secara fraksi maupun secara kelembagaan," kata politisi PDI-P ini.

Ia berharap warga Palestina diberikan kekuatan dan kesabaran dan korban yang meninggal dunia mendapatkan keridhoan Allah SWT.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Banten lain-nya, Fahmi Hakim. Ia menilai serangan Israel di Palestina tidak bisa lagi dibiarkan oleh dunia, karena yang menjadi korban adalah warga sipil yang tak berdosa, apalagi serangan tersebut ditujukan pada tempat pelayanan publik seperti Rumah Sakit.

"Ini jelas mengundang keprihatinan dunia terhadap warga Palestina dan kecaman terhadap Israel, termasuk masyarakat Indonesia. Untuk itu, tadi kami melakukan aksi simpatik untuk warga Palestina," kata Fahmi Hakim.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment