Evakuasi Kapolda Jambi Dkk, Warga Diminta Gelar Doa Bersama di Masjid-masjid

21 Februari 2023 01:12
Penulis: Mochammad Rizki, news
Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dalam kondisi terbaring di tengah lebatnya hutan. (Net)

Sahabat.com - Gubernur Al Haris meminta masyarakat Jambi menggelar doa bersama agar proses evakuasi Kapolda Jambi berjalan lancar. Gubernur meminta supaya masyarakat mendoakan Kapolda dan rombongan juga dalam keadaan sehat.

"Saya memohon agar warga masyarakat Provinsi Jambi melakukan doa bersama ya, di setiap masjid-masjid saya minta agar lakukan doa pula buat nanti kesembuhan Kapolda dkk serta proses evakuasi esok," ujar Al Haris, Senin (20/2/2023) malam.

Al Haris mengatakan, jika doa bersama dari masyarakat Jambi nantinya diharapkan bisa menjadi kekuatan bagi Tim SAR terutama dalam lakukan evakuasi serta kondisi yang baik buat keadaan Kapolda Jambi dan rombongan di sana.

"Semoga nanti dalam doa itu kita dapat diberi Allah kemudahan untuk mengevakuasi Bapak Kapolda Jambi," kata Al Haris.

Sejauh ini, kata Al Haris jika tim SAR sudah melakukan upaya yang maksimal dalam proses evakuasi para korban selama dua hari ini. Bahkan, jelas Al Haris, jika tim baik jalur darat dan udara sudah berhasil masuk kedalam lokasi di sana.

"Yang jelas tim sudah berusaha ya, yang pasti tim sudah berhasil masuk ke dalam lokasi itu baik lakukan upaya medis dan juga berupa makanan," kata Haris

Menurutnya tim di lokasi juga sudah melakukan upaya penebangan pohon di lokasi hutan itu demi memudahkan proses evakuasi nanti.

"Sekarang ini tim juga sudah lakukan penebangan pohon-pohon ya agar nanti heli penyelamat bisa lakukan evakuasi bapak Kapolda Jambi nantinya," jelas dia.

Diketahui, upaya penyelamatan Kapolda dan rombongan kembali ditunda lagi untuk kedua kalinya lantaran kondisi cuaca. Penundaan itu tentunya akan membuat kondisi Kapolda Jambi dkk dipertanyakan lantaran kondisi tubuhnya yang cidera dan alami luka-luka.

Kendati terdapat dua tim medis yang berhasil berada di lokasi, tentunya upaya kesembuhan Kapolda Jambi dan rombongan itu harus dilakukan secara maksimal. Saat ini, kondisi Kapolda Jambi dan rombongan diklaim dalam keadaan stabil.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment