Festival Danau Sentani Ajang Promosi Wisata Terbaik di Jayapura

28 Februari 2023 05:06
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Salah satu lokasi wisata di Kabupaten Jayapura yang sering dikenal dengan nama "Danau Love" (ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)

Sahabat.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jayapura, Papua, menyebutkan pelaksanaan Festival Danau Sentani merupakan ajang promosi wisata terbaik dan paling bisa diandalkan di wilayah setempat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jayapura Ted Mokay kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan selama ini penyelenggaraan kegiatan wisata budaya seperti Festival Danau Sentani merupakan salah satu bentuk promosi andalan yang dilakukan pihaknya.

"Tugas kami adalah memberi penguatan dalam bentuk promosi yang tentunya mendatangkan keuntungan bagi daerah," katanya.

Senada dengan Ted Mokay, Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura Fredrik Modouw mengatakan selain promosi melalui Festival Danau Sentani, pihaknya juga sedang merencanakan promosi keluar daerah.

“Kami hanya merencanakan tetapi kembali ke dukungan pemerintah daerah kita,” katanya.

Dia menjelaskan Festival Danau Sentani 2023 ada di dalam rencana dan harus terlaksana, tinggal melanjutkan koordinasi ke tingkat yang lebih tinggi dalam hal ini Bupati Jayapura.

"Penyelenggaraan Festival Danau Sentani juga sebagai ajang promosi pariwisata berbasis lingkungan yang harus dikembangkan," ujarnya.

Dia menambahkan objek pariwisata unggulan di Kabupaten Jayapura adalah wisata berbasis lingkungan karena Bumi Kenambay Umbay memiliki potensi yang besar dengan alam yang indah.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment