FKOI Pastikan Kota Bogor Kondusif dari Isu Politik Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan

10 Maret 2024 18:07
Penulis: Arfa Gandhi, news
FKOI Pastikan Kota Bogor Kondusif dari Isu Politik Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Sahabat.com - Forum Komunikasi Ormas Islam (FKOI) kota Bogor menggelar kegiatan merajut ukhuwah dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijrah, Minggu (10/3/2024).

Ustadz Dadan Muldani yang merupakan pimpinan Ormas Islam yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ormas Islam (FKOI) Kab/Kota Bogor yang didampingi oleh pimpinan Muhammadiyah Kota Bogor, Maizar Madsuri mengatakan, forum ini merupakan sebuah wadah tali silaturahmi antara organisasi yang berada di Kota Bogor.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menjaga kondusifitas dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H.

"Umat Islam di kota Bogor insya Allah menyambut datang bulan suci Ramadan ini dengan penuh keyakinan datangnya perintah Allah untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan dan tentunya kita punya keinginan agar pelaksanaan ibadah bulan Ramadan 1445 hijrah 2024 ini berjalan aman kondusif dan jauh dari hal-hal yang merusak ibadah," kata Ustadz Dadan Muldani.

Ustadz Dadan Muldani juga mengatakan, sebagai salah satu organisasi terbesar di Kota Bogor, pihaknya juga siap membantu pemerintah dalam menjag keamanan, kenyamanan dan kedamaian antara umat beragama di bulan suci Ramadhan ini.

Menurutnya, kerukunan antar umat beragama dan saling menghormati menjaga toleransi menjadi hal yang sangat penting. Sebab, meski berbeda keyakinan pihaknya tetap mengedepankan bhineka tunggal Ika sehingga beribadah di bulan Ramadhan dapat berjalan aman dan penuh keberkahan.

"Kami FKOI kota Bogor memberikan seruan kepada pemerintah kota Bogor dan juga seluruh masyarakat di kota Bogor agar bisa mengkondusifkan suasana Ramadan ini dengan cara menjaga hal-hal yang mungkin bisa mengganggu perintah datang di bulan suci Ramadan," ungkapnya.

"Kita juga harus toleransi satu sama lain dan menjaga kondusifitas dan kerukunan umat beragama yang mungkin berbeda karena kita masih satu kebhinekaan dan saling menghormati sehingga beribadah di bulan Ramadan dalam keadaan aman penuh keberkahan dan kedamaian," sambungnya.

Sampai saat ini Ustadz Dadan Muldani juga memastikan Kota Bogor masih dalam keadaan yang kondusif dan damai, bahkan masyarakat di kota Bogor juga tak terprovokasi dengan adanya isu hoax soal kecurangan Pemilu 2024, sehingga dapat menyambut dan menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan dengan tenang dan damai.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment