Gara-gara Uang Rp450 Ribu, Ayah Aniaya Anak Kandung Sampai Mati

08 Februari 2023 15:25
Penulis: Mochammad Rizki, news
Pelaku penganiayaan anak kandung. (Detikcom)

Sahabat.com - Polisi membeberkan motif yang melatarbelakangi aksi tega Ade alias Ade Bogel (37) menganiaya dua anak kandungnya sampai salah satunya meninggal dunia. Peristiwa itu dipicu uang Rp 450 ribu.

Pada Senin (6/2/2023), Ade menganiaya AH (10) dan AMN (12). AH tewas dengan luka di sekujur tubuhnya. Sedangkan AMN selamat, tapi tubuhnya penuh luka dan saat ini masih dirawat intensif di RS Sartika Asih, Kota Bandung.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono menjelaskan, Ade sampai hati menganiaya kedua buah hatinya itu lantaran kesal karena AH dan AMN mengambil uang tersangka.

"Untuk motif awal yang kami dapat adalah orangtua atau si tersangka Ade ini kesal karena menurutnya korban mengambil uang tanpa izin," kata Aldi, Selasa (7/2/2023).

Berdasarkan penuturan tersangka, kata Aldi, kedua korban mengambil uang senilai Rp450 ribu. Uang itu kemudian digunakan kedua korban untuk jajan dan sebagian lagi dibagikan pada teman-temannya.

"Akhirnya tersangka ini emosi dan marah sehingga menganiaya korban yang mengakibatkan satu meninggal dunia dan satu luka-luka," kata Aldi.

Meski begitu, pengakuan tersangka itu akan diselaraskan dengan pengakuan dari AMN, korban selamat yang saat ini masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

"Dari hasil pemeriksaan menurut pelaku jadi yang mencuri itu dua-duanya. Cuma kan itu menurut pengakuan tersangka, nantikita akan gali keterangan dari saksi yang masih hidup," kata Aldi.

Aldi mengatakan pihaknya masih terus memeriksa tersangka Ade secara intensif. Hal itu dilakukan guna menggali keterangan soal penganiayaan terhadap korban apakah sering dilakukan atau tidak.

"Kalau soal istrinya pernah dianiaya juga atau tidak, masih didalami karena kita masih fokus dulu ke kedua korban. Kemudian untuk psikologis pelaku juga masih kita dalami," tandas Aldi.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment