Gawat! ODGJ di Bogor Ngamuk, Bawa Kabur Ambulans

18 Oktober 2023 17:28
Penulis: Ramses Manurung, news
Ilustrasi ambulans/ist

Sahabat.com-Seorang pria yang mengalami gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tiba-tiba mengamuk dan membawa kabur mobil ambulans. Insiden terjadi di Desa Tlanjung Udik, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Rabu (18/10/2023).

Pria tersebut mendadak mengambil alih mobil ambulans usai mengamuk saat dibawa ke rumah sakit jiwa.

"Waktu itu memang mau membawa yang bersangkutan ke RS Marzoeki Mahdi. Saat saya mau isi e-Tol, pasien ngamuk dan membawa kabur ambulans," tutur sopir ambulans Abdul Kodir.

Abdul Kodir menuturkan insiden bermula ketika seorang pria dilaporkan mengamuk di depan gerai ATM kawasan Perumahan Griya Bukit Jaya, Desa Tlanjung Udik, Kecamatan Gunungputri, Rabu pagi.

Sang ODGJ akhirnya diamankan oleh warga.  Setelah itu diputuskan untuk membawa pria ODGJ tersebut ke RS Marzoeki Mahdi guna mendapatkan penanganan lebih intensif.

Baca juga: Polisi Amankan ODGJ Pelaku Pembacokan Pedagang di Kota Jambi

Pria itu kemudian dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans. Saat dibawa, pria itu didampingi petugas Satpol PP dan pihak keluarganya.

"Sebelum berangkat, saya isi e-Tol dulu. Tapi ternyata dia ngamuk mukulin petugas Satpol-PP dan keluarganya sampai mereka keluar mobil," jelas Abdul sang sopir ambulans, mengutip liputan6com. 

Selanjutnya pria stres itu melompat ke kursi kemudi lalu membawa kabur mobil ambulans bernopol F 9986 I tersebut.

Warga Perumahan Griya Bukit Jaya ini kemudian berhasil diamankan warga setelah menabrak truk tronton yang sedang terjebak macet.

Akibat kejadian ini kondisi mobil ambulans mengalami kerusakan parah pada bagian depan. Sementara, kondisi pasien tidak mengalami luka. Saat ini, pasien telah dirujuk ke RS Marzoeki Mahdi untuk mendapatkan penanganan lebih intensif.

 

 

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment