Gebrakan Mendukung Desainer Lokal, Merah Putih Fashion Week 2023 Hadirkan Belasan Desainer di Sarinah

25 November 2023 13:23
Penulis: Ramses Manurung, news
Merah Putih Fashion Week 2023/istimewa

Sahabat.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Taruna Merah Putih membuat gebrakan untuk mendukung desainer lokal dengan menyelenggarakan Merah Putih Fashion Week (MPFW). Kegiatan Merah Putih Fashion Week akan digelar di Sarinah, Jakarta, pada hari ini, Sabtu 25 November 2023. 

Ketua Panitia Merah Putih Fashion Week, Sondang Tiar Debora Tampubolon menyampikan Merah Putih Fashion Week berkolaborasi dengan belasan desainer top Indonesia. 

Sondang juga menyampaikan, Merah Putih Fashion Week selain untuk mempopulerkan karya desainer Indonesia, juga meningkatkan daya saing pelaku usaha Fashion berbasis UMKM di tanah air. 

Menurutnya, persaingan ketat dalam industri fashion harus terus mendapat perhatian segenap anak bangsa. Bagi Sondang, apa yang dilakukan Taruna Merah Putih melalui acara ini bagian dari pengamalan gotong royong membangun kemandirian pelaku usaha fashion. 

“Acara Merah Putih Fashion Week kita laksanakan sebagai tanggung jawab moral Taruna Merah Putih sebagai anak bangsa untuk menguatkan posisi desainer-desainer Indonesia di negeri sendiri,” kata Sondang yang juga anggota DPR RI dalam keterangan tertulisanya, Jumat (24/11/2023).

Perlu diketahui Merah Putih Fashion Week selain diikuti model-model profesional juga akan menampilkan model amatir yang merupakan pengurus dan anggota dari Taruna Merah Putih. 

Menurut Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih, Hendrar Prihadi, keikutsertaan anggota dan pengurus DPP Taruna Merah Putih merupakan inisiatif sendiri. Bahkan Hendrar Prihadi mengatakan dirinya juga akan ikut tampil menggunakan busana etnik dari Apikmen.

“Para pengurus dan anggota TMP sangat antusias ingin tampil menjadi model bersama model profesional. Saya sendiri terpikat dengan busana Apikmen,” kata pria yang akrab disapa Hendi. 

Pagelaran Merah Putih Fashion Week didahului dengan Workshop yang dipandu langsung oleh Samuel Watimena dan Dana Maulana pada Senin (20/11/2023) lalu. Selain itu juga, banyak desainer muda ikut berkolabaroasi pada acara Merah Putih Fashion Week ini. 

Mewakili penyelenggara, Hendi menyampaikan, ke depan akan terus bermunculan trend-trend berbusana baru yang akan semakin menguatkan identitas kebudayaan Indonesia. 

Karya-karya desainer di Indonesia tidak boleh kalah dengan karya yang dipertontokan di Milan ataupun Paris Fashion Week. 

“Itulah misi kami menyelenggarakan Merah Putih Fashion Week ini,” pungkas Hendi.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment