Gubernur Ali Mazi Hadiri Peringatan HPN 2023 di Sumatera Utara

09 Februari 2023 10:08
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Gubernur Ali Mazi hadiri puncak peringatan HPN 2023 di Sumatera Utara, Kamis (9/2/2023). ANTARA/HO-Jubir Gubernur Sultra

Sahabat.com - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Berdasarkan keterangan tertulis Juru Bicara Gubernur Sultra Ilham Q. Moehiddin diterima di Kendari, Kamis menyebut sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju turut terlihat di lokasi acara dan Gubernur Ali Mazi mendampingi Presiden Joko Widodo.

"Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023, di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatra Utara, Kabupaten Deli Serdang" katanya.

Disebutkan pada momen Hari Pers Nasional 2023, Presiden Joko Widodo berencana menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) tentang Keberlanjutan Media Massa (Media Sustainability).

Perpres itu nantinya jadi payung hukum yang mengatur pola kerja sama dan hubungan antara media dengan platform global, untuk mewujudkan ekosistem pers yang berkeadilan.

Sebelumnya, pada Senin (7/2) dalam pertemuan dengan Dewan Pers periode 2022-2025, di Istana Merdeka, Jakarta, Presiden Joko Widodo mengingatkan pentingnya kebebasan pers yang bertanggung jawab, berdasarkan prinsip-prinsip dan etika jurnalistik.

Karena, kebebasan tanpa tanggung jawab bisa merugikan banyak orang, apalagi di tahun politik menjelang pemilu serentak tahun 2024.

Penetapan Hari Pers Nasional berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 5 tahun 1985. Hari Pers Nasional tahun ini mengusung tema Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat.

Suasana malam yang hangat menemani Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menikmati durian bersama sejumlah pemimpin redaksi media nasional dan media lokal Sumatra Utara.

Momen tersebut terjadi di Si Bolang Durian, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, pada Rabu malam, 8 Februari 2023.

Tiba sekitar pukul 20.35 WIB, Presiden Joko Widodo yang mengenakan kaus lengan panjang berwarna coklat bersama Ibu Iriana disambut antusiasme warga yang juga berada di rumah makan durian tersebut. Setelahnya, Presiden Joko Widodo tampak langsung menghampiri dan menyapa satu per satu para pemimpin redaksi yang hadir di sana.

Dalam suasana santai tersebut, Presiden Joko Widodo terlihat berbaur dan duduk bersama pemred yang hadir sambil menikmati durian bersama. Kepala Negara juga tampak bersenda gurau dan berfoto bersama dengan mereka.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment