Gubernur Kaltara Siap Sinergi dan Dukung Program Kemenpora

23 Agustus 2023 14:46
Penulis: Arfa Gandhi, news
Gubernur Kaltara Siap Sinergi dan Dukung Program Kemenpora

Sahabat.com - Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang memberi penghargaan Anugerah Rencana Aksi Daerah (RAD) Pembangunan Kepemudaan kepada Kaltara.

Hal itu disampaikan Zainal Arifin saat konfrensi pers usai acara pemberian penghargaan Anugerah Rencana Aksi Daerah (RAD) Pembangunan Kepemudaan di Teater Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (23/8) sore.

Menurutnya penghargaan yang diberikan Kemenpora ini menjadi semangat bagi Kaltara untuk terus meningkatkan kemajuan pemuda.  

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang memberikan penghargaan, ini kebanggaan bagi Kaltara. Kami sendiri sebagai provinsi yang muda, sudah lebih dulu melakukan RAD. Dan kami akan fokus mendukung program pemerintah pusat untuk kemajuan pemuda Indonesia," kata Zainal Arifin. 

Meski ditengah keterbatasan sarana dan prasarana baik di bidang pemuda dan olahraganya, Zainal Arifin terus semangat untuk membangun pemuda Kaltara.

"Sebagai provinsi yang masih muda, kami memang memiliki keterbatasan sarana dan prasarana baik di bidang pemuda dan olahraganya. Tapi itu tidak menyurutkan semangat kami untuk memajukan pemuda Indonesia, khususnya Kaltara," tambahnya.

Zainal Arifin juga menyampaikan bahwa, Kaltara saat ini terus melakukan berbagai kegiatan-kegiatan kepemudaan. Diantaranya adalah Pekan Pemuda I Provinsi Kalimantan Utara tahun 2022.

Pekan Pemuda I yang digelar oleh Perkumpulan Pemuda Indonesia (PPI) Kalimantan Utara ini melibatkan sejumlah Cabang Kreatifitas Daerah (Cakerda).  

"Beberapa kegiatan terkait kepemudaan dan keolahragaan terus kami lakukan, tujuanya untuk menggali potensi anak muda Kaltara agar bisa maju dan berkembang," tutur Zainal.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment