Gubernur Sulsel Serahkan Rp500 juta hibah untuk Masjid Agung Sidrap

19 Februari 2023 06:18
Penulis: Alber Laia, news
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan hibah masjid secara simbolis kepada pengurus masjid di Sidrap, Sabtu (18/2/2023). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Sahabat.com - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan hibah untuk sarana dan lembaga keagamaan secara simbolis sebesar Rp500 juta untuk Masjid Agung Kabupaten Sidrap.

Bantuan hibah melalui APBD 2023 ini diterima oleh sejumlah pengurus masjid pada acara 679 Tahun Kabupaten Sidrap di Kantor Bupati Sidrap di Pangkajene Sidenreng, Sabtu.

“Alhamdulillah, kita menyerahkan bantuan hibah untuk sarana dan lembaga keagamaan kepada sejumlah masjid di Sidrap, salah satunya untuk Masjid Agung Sidrap senilai Rp500 juta,” kata Andi Sudirman.

Sejumlah masjid yang mendapatkan bantuan hibah yakni Masjid Agung Pangkajene di Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae senilai Rp500 juta.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemprov Sulsel untuk pembangunan bidang keagamaan agar terwujud masyarakat yang religius.

“Semoga bantuan hibah ini dapat bermanfaat untuk mendukung pembangunan sarana ibadah serta dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya umat Islam dalam menjalankan ibadah,” kata dia.

Pada sektor lainnya, Pemprov Sulsel juga menyalurkan bantuan program Mandiri Benih di Sidrap. Apalagi Sidrap dikenal sebagai daerah yang berkontribusi besar pada produksi padi di Sulsel.

“Tahun lalu, kita telah menyalurkan bantuan Mandiri Benih padi unggul secara gratis sebanyak 110 ton untuk ditanam di lahan seluas 4.400 hektare. Insyaallah, tahun ini akan kembali disalurkan benih padi sebanyak 200 ton untuk lahan seluas delapan ribu hektare di Sidrap,” kata dia.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment