Habis Bakar Istri, Pria Ini 2 Hari Sembunyi di Rumah Tetangga

04 Desember 2023 17:03
Penulis: Mochammad Rizki, news
Ilustrasi. (Net)

Nusantaratv.com - Jali Kartono tega membakar istrinya, Anie Melan, hidup-hidup lantaran cemburu. Usai melakukan perbuatan sadisnya itu, Jali kabur dan sempat bersembunyi di rumah tetangganya.

"Sempat melarikan diri, tapi sudah berhasil ditangkap. Untuk yang bersangkutan hanya (kabur) di tetangganya," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro kepada wartawan, Senin (4/12/2023).

Bintoro menyebut pelaku bersembunyi di rumah tetangganya setelah membakar korban pada 28 November 2023. Pelaku kemudian ditangkap pada Jumat (1/12/2023), sehari setelah kasus tersebut dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

"Iya (niat bersembunyi). Untuk yang bersangkutan hanya (sembunyi) di tetangganya. Jadi melarikan diri ke tetangga. Bukan melarikan diri kabur ke luar daerah. Tapi masih ada di wilayah Jakarta, di sekitar lokasi," kata dia.

Kini pelaku sudah ditetapkan jadi tersangka dan ditahan. Atas kasus tersebut, pelaku dijerat Pasal 44 ayat 1 dan/atau ayat 2 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Jali Kartono ditangkap setelah membakar istri, Anie Melan. Jali tega membakar istri hidup-hidup karena cemburu korban chat pria idaman lain (PIL).

"Laki-laki atau pelaku ini melihat ada chatting di HP si istri, yang mana ada chatting istri dengan pria idaman lain. Karena melihat ada chatting-an antara korban dengan pria idaman lain sehingga terbakar cemburu," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro kepada wartawan, Senin (4/12/2023).

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (28/11), pukul 14.50 WIB. Kala itu pelaku cemburu dan langsung mengambil jeriken berisi bensin, lalu menyiramkannya kepada korban. Diketahui, pelaku merupakan penjual bensin eceran yang juga driver ojek online.

Tanpa basa-basi, pelaku lantas membakar korban hidup-hidup. Beruntung korban masih selamat karena dibantu oleh tetangganya. Namun diketahui korban mengalami luka bakar 75 persen dan masih dirawat di RSCM.

"Sehingga merasa cemburu dan langsung mengambil jerigen berisi bensin, disiram kepada istrinya, dan dilakukan pembakaran. Untuk istri sendiri setelah terbakar ada saksi yang membantu menolong. Dengan menggunakan sarung yang basah dan diselimuti pada si korban ini," tandasnya. 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment