Hadapi Debat Ketiga Capres, Ahmad Muzani: Prabowo Tidak Akan Gegabah!

07 Januari 2024 18:20
Penulis: Adiantoro, news
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto. (Okezone)

Sahabat.com - Melakoni debat ketiga capres di Istora Senaya, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Minggu (7/1/2024), pukul 19.00 WIB, calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dinilai tidak akan gegabah.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. Dia mengakui tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Prabowo dalam menghadapi debat ketiga capres ini.

"Beliau tidak gegabah menghadapi ini, juga tidak ada persiapan khusus bagi beliau. Akan tetapi, beliau tetap meng-update persoalan yang aktual terkait dengan pertahanan," ujar Muzani di kediaman Prabowo, di Kartanegara, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2024).

Lebih lanjut, ungkap dia, sebagai Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo telah malang melintang di dunia kemiliteran. Baginya, Ketua Umum Partai Gerindra itu paham akan pergerakan politik luar negeri. Selain itu, Prabowo juga memiliki keunggulan dalam strategi memperkuat pertahanan negara.

Modal inilah, jelas dia, yang akan mempermudah Prabowo dalam debat menghadapi capres lain. Diharapakannya, penampilan Prabowo pada debat ketiga capres ini dapat menjadi pertimbangan masyarakat dalam memilih pasangan calon pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

"Ya, nanti kita saksikan sama-samalah, pokoknya ini adalah sebuah perdebatan calon presiden yang saya kira menjadi hak bagi setiap warga negara Indonesia," tukas Muzani.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment