Hadiri Gladi Bersih, Bambang Soesatyo Pastikan Sidang Tahunan MPR RI Siap Digelar Besok

15 Agustus 2023 08:54
Penulis: Adiantoro, news
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menghadiri gladi bersih Sidang Tahunan MPR RI 2023, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (15/8/2023).

Sahabat.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menghadiri gladi bersih Sidang Tahunan MPR RI 2023, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (15/8/2023). Dia memastikan persiapan pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI 2023 sudah selesai keseluruhan.

Selain Bambang Soesatyo, gladi bersih Sidang Tahunan MPR RI 2023 ini juga dihadiri Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto, Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus, dan Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar.

Acara sidang Tahunan MPR RI 2023 yang diselenggarakan dalam satu rangkaian dengan sidang bersama DPR RI dan DPD RI, pada Rabu (16/8/2023), dimulai pukul 08.30 WIB, dan mengundang lebih kurang 1.549 orang. 

"Agenda hari ini adalah melakukan gladi bersih. Alhamdulilah semua berjalan lancar. Kami sudah siap menggelar Sidang Tahunan MPR RI 2023 yang akan dimulai sejak pukul 08.30 WIB," ujar Bamsoet, sapaan akrabnya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/8/2023).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu berharap Sidang Tahunan MPR RI 2023 dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan. Dia juga memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Sidang Tahunan MPR RI 2023.

Kepala Negara, kata dia, akan berpidato tentang penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara, dan sekaligus Pidato Kenegaraan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

"Semoga besok (Sidang Tahunan) berjalan lancar sesuai dengan harapan. Yang terpenting adalah Presiden (Jokowi) akan menyampaikan beberapa perkembangan Pemerintahannya dan langkah-langkah yang beliau kerjakan dimasa yang akan datang, termasuk juga bagaimana kemajuan pembangunan Ibukota Nusantara," tambahnya.

Bamsoet menambahkan, selain mengundang 1.549 orang, dalam Sidang Tahunan MPR 2023 ini juga menghadirkan Presiden dan Wakil Presiden, mantan Presiden dan mantan Wakil Presiden, mantan Ketua MPR RI/DPR RI/DPD RI, pimpinan lembaga negara, seluruh anggota MPR RI, menteri Kabinet Indonesia Maju, dan pejabat setingkat menteri, Ketua Umum Partai Politik yang mewakili keterwakilan di DPR RI.

"Semua kami undang termasuk Raja-Raja Nusantara dan para Duta Besar," tukas Bamsoet.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment