Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Direvisi Jadi Rp150 Ribu Mulai Besok hingga 30 November 2023

17 Oktober 2023 09:35
Penulis: Ramses Manurung, news
Kereta Cepat Whoosh/ist

Sahabat.com-Kabar gembira bagi masyarakat yang hendak menggunakan kereta cepat whoosh. Pasalnya PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) akhirnya merevisi tarif promo kereta cepat whoosh yang semula ditetapkan Rp300 ribu menjadi Rp150 ribu untuk kelas ekonomi premium.

Harga tersebut berlaku mulai besok, 18 Oktober hingga 30 November 2023.

Tarif Rp150 ribu untuk semua rute serta mendapatkan gratis KA Feeder dari dan menuju Stasiun Bandung.

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan bahwa promo ini dihadirkan sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk mengurangi kemacetan dan polusi sebagai dampak tingginya penggunaan kendaraan pribadi di jalan raya.

Promo tersebut juga diberikan dalam rangka HUT KCIC yang ke-8 yang jatuh pada 16 Oktober 2023 serta mendorong penggunaan aplikasi mobile untuk pemesanan tiket khususnya Whoosh Kereta Cepat.

Momen ini juga diikuti dengan peresmian penjualan tiket di aplikasi resmi yaitu Whoosh Kereta Cepat serta bekerja sama dengan aplikasi Access by KAI.

"Kenapa kita berikan program Rp150 ribu di mana kita ingin ada pengalihan dan mengurangi masyarakat menggunakan kendaraan pribadi," kata Dwiyana, Selasa (17/10/2023).

Baca juga: TransJakarta Integrasikan Armada Miliknya Dengan Kereta Cepat Whoosh 

Aplikasi Whoosh Kereta Cepat sudah bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

Dengan aplikasi Whoosh, penumpang akan lebih mudah untuk melihat jadwal, melakukan pemesanan, hingga melakukan boarding melalui QR Code tiket yang akan muncul di Aplikasi setelah melakukan pemesanan.

Selain itu, dalam rangka ulang tahunnya yang ke-8, KCIC juga memberikan reward bagi penumpang yang sebelumnya telah membeli tiket perjalanan 18 hingga 23 Oktober 2023.

KCIC akan memberikan tiket gratis sesuai jumlah tiket yang telah dibeli sebelumnya dengan menunjukkan tiket yang telah dibeli disertai ID Card di loket Stasiun.

Reward tiket tersebut dapat ditukarkan untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh hingga 30 November 2023.

Dwiyana menjelaskan, ke depan, KCIC juga akan terus menghadirkan berbagai promo tiket untuk masyarakat, lansia, pelajar dan bekerjasama dengan Instansi, TNI, Polri, dan lainnya. Bundling dengan paket perjalanan, paket wisata, serta berbagai event menarik lainnya.

 

 

 

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment