Heboh! Siswi SMA di Sampang Melahirkan saat Ujian

01 Desember 2023 12:15
Penulis: Ramses Manurung, news
Ilustrasi bayi/ist

Sahabat.com-Peristiwa menghebohkan terjadi di SMA Negeri 1 Kabupaten Sampang Madura. Seorang siswi di sekolah tersebut dikabarkan melahirkan saat ujian Akhir Semester belangsung di dalam kelas.

Muhammad Nurchalid guru yang menjaga ujian di ruang siswi melahirkan membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan insiden terjadi saat dirinya sedang mengawasi kelas.

"Saya mengawasi di jam ke 2, di kelas X. Saat masuk ke ruangan suasana dan kondisi biasa saja, tak ada tanda-tanda. Bahkan, token atau tanda ujian diberikan kepada siswa suasananya juga biasa saja," ujarnya, Jumat (1/12/2023).

Namun beberapa menit saat para siswa mulai mengerjakan ujian, tiba-tiba suasana ramai, siswa-siswi berhamburan keluar kelas.

Nurchalid mencoba menertibkan keadaan dengan menyuruh siswa agar fokus mengerjakan ujiannya. Akan tetapi, tiba-tiba terdengar suara tangisan bayi, sehingga dilakukan pengecekan dan ternyata siswi tersebut sudah melahirkan.

"Kondisi yang bersangkutan saat itu duduk dan menggendong bayinya," ungkapnya.

Baca juga: Mertua Bunuh Menantu Hamil 7 Bulan Gara-gara Melawan Hendak Diperkosa

Setelah mengetahui hal tersebut, dirinya mencoba memanggil guru perempuan agar segera dilakukan pertolongan. 

"Saya tidak tega, apalagi melihat darah," imbuhnya.

Pihak sekolah kemudian membawa siswi tersebut ke Puskesmas Komuning dengan menggunakan mobil ambulans. 

"Saat berada di Puskesmas, Alhamdulillah ibu dan si bayi ditangani dengan baik. Kondisi bayi sehat dan langsung di bawa oleh keluarga ibunya," tuturnya.

Sementara, siswi sekaligus ibu sang bayu, masih dirawat. Bahkan dirujuk ke RSUD dr. Mohammad Zyn mengingat kondisinya memprihatinkan.

 

 

 

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment