Hilang di Gunung Gede, 9 Pendaki Asal Jakarta Nasibnya Berakhir Begini..

26 Januari 2023 16:45
Penulis: Mochammad Rizki, news
Ilustrasi. (Net)

Sahabat.com - Sembilan orang pendaki hilang dan tidak bisa dihubungi di Gunung Gede Pangrango. Setelah dilakukan pencarian, mereka akhirnya berhasil dievakuasi tim SAR gabungan.

Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril, menjelaskan pihaknya mendapatkan kabar jika ada sembilan pendaki yang terdiri dari 5 perempuan dan 4 pendaki asal Jakarta yang hilang. Pendaki yang naik pada hari Senin (23/1/2023) seharusnya sudah kembali pada Selasa (24/1/2023).

Tapi sampai Rabu (25/1/2023) pagi, tidak da kabar dari para pendaki yang naik melalui kawasan Pacet Cianjur itu.

"Kabarnya mereka akan kembali pada Selasa (24/1 /2023) pukul 17.00 WIB namun 9 pendaki tersebut belum kembali dan belum bisa dihubungi saat tadi pagi," ujar Jumaril, Rabu (25/1/2023).

Atas itu, pihaknya langsung koordinasi secara intens dengan berbagai pihak mulai dari pihak TNGGP, Potensi SAR, Call Center TNGGP, Basecamp TNGGP via Putri, Basecamp TNGGP via Cibodas hingga akhirnya memberangkatkan 2 tim rescue.

Menurut Jumaril, pada akhirnya para pendaki tersebut berhasil ditemukan dan dievakuasi pada Rabu petang.

Diketahui para pendaki tidak langsung turun lantaran seorang pendaki mengalami keseleo dan dua lainnya mengalami gejala hipotermia sehingga baru dapat melanjutkan perjalanan di hari ketiga pendakian.

"Sehubungan dengan telah ditemukannya seluruh survivor dalam kondisi selamat maka operasi SAR dihentikan. Sembilan pendaki ini ditemukan dalam keadaan selamat," jelas dia.

Berikut nama-nama pendaki asal Jakarta tersebut:
1. Assyifa Hafidha N (perempuan)
2. Fahira A (perempuan)
3. Madu Maybelle (perempuan)
4. Davira Helen (perempuan)
5. Caca (perempuan)
6. Daniel (Laki-laki)
7. Naufal (Laki-laki)
8. Pardo (Laki-laki)
9. Ucup (Laki-laki)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment