HMI Tanjung Selor beri Layanan Cek Darah Gratis Peringati Milad ke-76

05 Februari 2023 03:56
Penulis: Alber Laia, news
Warga memeriksakan tekanan darahnya dengan dilayani paramedis HMI Cabang Tanjung Selor di area "Car Free Day Tebu Kayan" Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Minggu (5/2/2023). (ANTARA/Muh. Arfan)

Sahabat.com - Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjung Selor, Kalimantan Utara memberi pelayanan kesehatan berupa pengecekan tekanan darah secara gratis kepada masyarakat di area “Car Free Day Tebu Kayan”, sebagai peringatan Milad Ke-76 HMI di daerah tersebut, Minggu pagi.

“Aksi sosial pengecekan tekanan darah ini gratis dan terbuka untuk umum dari anak-anak sampai lansia. Ini kami lakukan sebagai rangkaian peringatan Milad Ke-76 HMI,” kata Ketua Panitia Milad Ke-76 HMI Cabang Tanjung Selor Muhammad Reza Pahlevi di Tanjung Selor, Minggu.

Warga yang berjalan kaki di area “Car Free Day Tebu Kayan” di sepanjang Jalan Katamso tampak antusias dengan kegiatan HMI ini. Kaum perempuan maupun pria silih berganti memeriksakan kesehatannya.

HMI Cabang Tanjung Selor menurunkan dua anggota tim medis yang juga sebagai kader HMI yang telah bekerja sebagai tenaga kesehatan di rumah sakit setempat.

“Kami lakukan secara sukarela demi masyarakat Tanjung Selor khususnya,” kata Reza.

Bersamaan dengan kegiatan sosial pengecekan tekanan darah, HMI Cabang Tanjung Selor melakukan senam sehat bersama serta mendeklarasikan Pemilu Berkualitas dan Berintegritas yang diikuti oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Utara dan Ketua KPU Kabupaten Bulungan.

Minggu malam ini, HMI akan menggelar acara puncak peringatan dengan temu bicara wawasan kebangsaan di Balai Diklat Kabupaten Bulungan.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment