Hore! Akhirnya Gratis Lewat Skywalk Kebayoran Lama

08 Februari 2023 13:48
Penulis: Ramses Manurung, news
Skywalk Kebayoran Lama/ist

Sahabat.com - Kabar baik buat masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas umum Skywalk Kebayoran Lama. Pasalnya, kini tak perlu lagi membayar untuk melintas di Skywalk Kebayoran Lama.

Skywalk ini menghubungkan koridor TransJakarta korido 8 dan koridor 13. Selain itu Skywalk Kebayoran Lama ini juga menghubungkan ke stasiun KRL Kebayoran Lama. 

Diketahui, sebelumnya warga yang melintas Skywalk ini harus membayar Rp3.500.

Masyarakat yang melintasi Skywalk Kebayoran Lama ini harus membayar Rp3.500 sekali jalan dengan metode tap in dan tap out.

Pemberlakuan tarif di Skywalk Kebayoran Lama sontak dikecam dan ditentang masyarakat.

Merespon keluhan masyarakat, kini melintas di Skywalk Kebayoran Lama tak perlu lagi membayar alias gratis.

Kebijakan ini sudah ditegaskan oleh BUMD PT TransJakarta. Perusahaan memastikan warga yang melintas di Skywalk Kebayoran Lama tak akan dikenai biaya.

"Iya betul, dipastikan seterusnya masyarakat umum bisa melewati Skywalk Kebayoran Lama tanpa harus membayar," tutur Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT TransJakarta Anang Rizkani Noor, pada Rabu, 8 Februari 2023.

Anang menjelaskan warga yang tidak menaiki TransJakarta bisa melewati pemisah sementara.

Kemudian, warga yang akan ke koridor 8 dan koridor 13 tinggal menempelkan kartu uang elektronik.

Ke depannya pihak TransJakarta akan membangun pemisah permanen di Skywalk Kebayoran Baru. Hal ini dilakukan demi memisahkan warga yang memang ingin menyeberang jalan serta warga yang ingin menaiki TransJakarta.

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment