Hore! Mudik Gratis BUMN 2023 Diluncurkan Besok, Ada 65.603 Kuota Pemudik

14 Maret 2023 09:30
Penulis: Ramses Manurung, news
Menteri BUMN Erick Thohir/ist

Sahabat.com - Kabar baik bagi masyarakat yang hendak melakukan mudik dalam rangka Lebaran 2023. Pasalnya, Kementerian BUMN akan mengadakan program Mudik Gratis BUMN 2023 dengan menyediakan kuota untuk 65.603 pemudik.

Program Mudik Gratis BUMN 2023 akan diluncurkan secara resmi oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada  Rabu (15/3/2023) besok.

Erick mengatakan program mudik bersama BUMN merupakan salah satu upaya mewujudkan peran nyata dalam membantu masyarakat.

"Melalui mudik bersama BUMN, kami mengalihkan ribuan pengguna kendaraan, terutama sepeda motor, ke moda transportasi umum seperti bus, kereta api, dan kapal laut yang memenuhi standar keselamatan transportasi sehingga masyarakat dapat merasakan mudik yang aman dan nyaman,” ujar Erick Thohir, Selasa (14/3/2023).

Program Mudik Gratis BUMN 2023 yang diikuti 24 BUMN akan diberangkatkan dari berbagai titik-titik pemberangkatan, baik di terminal, stasiun maupun pelabuhan. Kementerian BUMN telah 
menyiapkan kuota untuk 65.603 pemudik, baik melalui bus, kereta api, dan kapal laut.

"Program mudik bersama menjadi upaya kita dalam membantu masyarakat untuk dapat mudik dengan aman dan nyaman. Hal ini juga akan mengurangi kemacetan dan risiko kecelakaan para pemudik di jalan raya," jelasnya.

Erick lebih lanjut menjelaskan untuk armada bus dari Jakarta akan diberangkatkan pada 18 April dari Ring Road Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Sedangkan untuk moda transportasi kereta api, akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen pada 15 dan 16 April 2023.

Terkait mekanisme dan syarat pendaftaran akan kita sampaikan pada saat peluncuran program mudik bersama BUMN pada Rabu. 

Erick berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini untuk bisa mudik dengan aman dan nyaman bersama keluarga tercinta.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment