Hore, Rute Transjakarta ke Bandara Soetta akan Diuji Coba Juli 2023

14 Juni 2023 06:50
Penulis: Ramses Manurung, news
Transjakarta/ist

Sahabat.com-Transjakarta akan memperluas jangkauan layanannya. Rencananya, Transjakarta akan membuka layanan ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta).      

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyebut rute layanan bus Transjakarta ke Bandara Soetta akan diuji coba pada minggu pertama Juli 2023 mendatang. Layanan bus Transjakarta hanya dipergunakan untuk karyawan yang bekerja di Bandara Soetta.

"Sebelum dioperasionalkan penuh, ini akan dilakukan uji coba. Kami harapkan uji coba bisa dilakukan paling lambat minggu pertama Juli," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Rabu, (14/6/2023).

Syafrin menjelaskan, saat ini tengah melaksanakan pemenuhan administrasi soal layanan bus Transjakarta yang akan melayani di luar daerah Ibu Kota.

"Saat ini, sedang dilaksanakan pemenuhan administrasi. Di mana, karena Transjakarta akan melayani ke bandara yang di luar Jakarta, maka izin dari Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) diperlukan," katanya.

Pada tahap uji coba, pihaknya menurunkan sebanyak 15 unit bus. 

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono angkat bicara soal rencana layanan bus TransJakarta yang masuk ke kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Heru Budi menyebutkan, rencana layanan tersebut saat ini masih di bahas Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Layanan tersebut diperuntukan bagi karyawan di Bandara Soetta.

"Lagi dibahas di Dinas (Perhubungan), dan sementara tidak untuk umum, dan hanya untuk pegawai (bandara) yang mau pulang malam hari,” kata Heru saat ditemui di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis 8 Juni 2023.

Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu menyebut layanan transportasi umum untuk penumpang sudah tersedia dengan hadirnya bus DAMRI.

 

 

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment