Ibu-ibu Bawa Rp 50 Juta di Bogor Jadi Korban Jambret

12 Januari 2024 20:46
Penulis: Mochammad Rizki, news
Ilustrasi. (Net)

Sahabat.com - Upaya percobaan jambret terjadi di Jalan Golf Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pelaku adalah pria yang inisial DW (21) mencoba menjambret tas ibu-ibu berisi uang Rp 50 juta.

"Korban pergi ke bank untuk mengambil uang tunai sebesar Rp 100 juta," ujar Kanit Reskrim Polsek Cibinong AKP Yunli Pangestu, Jumat (12/1/2024).

Peristiwa terjadi pada sekitar pukul 13.00 WIB tadi. Usai mengambil uang Rp 100 juta, korban ke bank lainnya di Pasar Cibinong untuk setor tunai Rp 50 juta.

"Dan sisanya Rp 50 juta korban masukkan ke dalam tas," ucapnya.

Korban dan ibunya kemudian keluar bank, dan di sekitar lokasi dipepet oleh pelaku. Pelaku berjumlah dua orang berboncengan sepeda motor.

"Salah satu pelaku yang ada di belakang atau yang dibonceng berusaha mengambil tas yang sedang dibawa ibu korban," kata dia.

Tapi upayanya gagal karena ibu korban menahan tas tersebut. Lalu, sepeda motor yang dikendarai korban terjatuh, dan ibunya mengalami luka-luka.

"Lalu salah satu pelaku tersebut kemudian turun dari motor dengan niat mau mengambil tas ibu korban," jelas dia.

Tapi korban langsung mengadang dan berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar. Hingga pelaku dapat ditangkap oleh warga.

"Pelaku dibawa ke Polsek Cibinong, sedangkan ibu korban dibawa ke rumah sakit," tandasnya. 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment