Ibu Negara Edukasi Sekolah Sehat di Bandarlampung

08 Maret 2023 08:30
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Ibu Negara Iriana Jokowi bersama dengan anggota OASE KIM tengah melihat siswa di Bandarlampung bermain permainan tradisional. Bandarlampung, Rabu (8/3/2023). ANTARA/HO.

Sahabat.com - Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) melakukan edukasi sekolah sehat di Bandarlampung.

Edukasi mengenai sekolah sehat itu dilakukan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Rawa Laut pada Rabu.

Rangkaian edukasi sekolah sehat itu meliputi senam bersama, hingga melakukan cuci tangan bersama.

Dalam pelaksanaan edukasi sekolah sehat itu Ibu Negara juga mengingatkan 120 siswa yang hadir untuk tetap menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan.

"Untuk siswa-siswi jangan lupa setelah itu cuci tangan. Biasanya cuci tangan setelah berkegiatan," tanya Iriana.

Selain melakukan edukasi kesehatan sekolah Ibu Negara bersama anggota OASE KIM melakukan permainan tradisional berupa congklak, bekel, engklek dan lari balok.
Sementara itu,  Kepala Sekolah SDN 2 Rawa Laut Bandarlampung Joko Purwanto mengatakan kedatangan Ibu Negara bersama anggota OASE KIM  telah memberi motivasi kepada insan pendidikan salah satunya untuk menjaga kesehatan di sekolah.

Ia melanjutkan dengan tujuan mengedukasi program sekolah sehat diberikan pula dua unit peralatan cuci tangan. Diharapkan kegiatan cuci tangan bersama dapat diimplementasikan oleh siswa-siswi dalam aktivitas keseharian.

"Kami akan terus didik anak-anak agar bisa terus menerapkan hidup sehat, dan tidak lupa untuk selalu berolahraga serta melestarikan permainan tradisional," tambahnya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment