Istana Tegaskan Tidak Melarang Masyarakat Umum Adakan Bukber

23 Maret 2023 14:06
Penulis: Ramses Manurung, news
Sekretaris Kabinet Pramono Anung/ist

Sahabat.com - Pemerintah menegaskan tidak melarang masyarakat umum untuk melakukan buka puasa bersama pada Bulan Ramadhan tahun ini 1444 Hijriah. 

Demikian disampaikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (23/3/2023).

Hal tersebut menanggapi kontroversi pelarangan buka puasa yang tertuang dalam Surat Sekretaris Kabinet Nomor 38/Seskab/DKK/03/2023. 

"Hal ini tidak berlaku bagi masyarakat umum. Sehingga dengan demikian masyarakat umum masih diberikan kebebasan untuk melakukan atau menyelenggarakan buka puasa bersama," kata Pramono Anung. 

Pramono menyampaikanlarangan buka puasa bersama tersebut hanya diperuntukkan kepada para menteri koordinator, menteri, dan kepala lembaga pemerintah.

"Saya perlu menjelaskan surat yang dikeluarkan Sekretariat Kabinet yang berkaitan dengan buka puasa bersama. Yang pertama bahwa buka puasa itu atau arahan Presiden itu hanya ditujukan kepada para menko, menteri, kepala lembaga pemerintah," kata Pramono.

Selain itu, sambung Pramono, berbuka puasa bagi ASN dan pejabat pemerintahan diperintahkan agar dilakukan secara sederhana. Pasalnya, ASN dan pejabat pemerintah masih menjadi sorotan tajam dari masyarakat.

"Sehingga dengan demikian, intinya adalah kesederhanaan yang selalu diberikan contoh oleh Bapak Presiden itu merupakan acuan yang utama," tukasnya.

  

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment