Jakarta Diguyur Hujan Lebat, BPBD Imbau Masyarakat Waspada Genangan Air

11 Januari 2024 17:17
Penulis: Supriyanto, news
Hujan Lebat Guyur Jakarta (bingar.id)

Sahabat.com - Hujan deras yang terjadi di DKI Jakarta siang tadi telah menyebabkan genangan air di beberapa tempat. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menginformasikan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di Ibu Kota pada Kamis Sore (11/1/2024).

Beberapa wilayah di DKI Jakarta terlihat tergenang air dengan ketinggian bervariasi. BPBD mencatat terjadi genangan di 4 ruas jalan. 

Di jalan Gatot Subroto kelurahan Petamburan Jakarta Pusat genangan air terlihat setinggi 25 cm. Di daerah Jakarta Selatan, di jalan Asem Baris RT 08 RW 06 Kelurahan Kebon Baru air terlihat menggenang setinggi 30 cm. Lalu di jalan H (SMAN 37) RT 07 RW 06, Kelurahan Kebon Baru ketinggian air hingga 50 cm.

Sedangkan di Jakarta Timur genangan air setinggi 10 cm terlihat di Jl. Masjjid Albariyah Rt 011 Rw 004 (depan Kantor Kelurahan), Kelurahan Kampung Tengah, Jakarta Timur.

BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat.

Masyarakat yang wilayahnya tergenang air dihimbau agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop.


 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment